VSI yusuf mansur money game?


image

Definisi money game adalah permainan uang dengan skema ponzi Klik disini tentang sejarah ponzi/money game, untuk mendapatkan keuntungan dari peredaran uang di dalamnya.

Gamblangnya, member baru membayar sejumlah uang dan tidak dijelaskan untuk apa uang itu karena nilai barang yang didapatkan tidak sebanding dengan jumlah uang yg disetor.

Distribusi barang/jasa enggak penting, karena yang penting adalah member get member, uang pendaftaran itulah obyeknya bukan jasa atau produknya.

Dalam hukum dasar muamalah Islam, sebuah investasi harus jelas, berapa biayanya dan untuk apa alokasinya. Bila enggak jelas itu bisa disebut mayssiir.

Pertama, Monggo dicermati biaya pendaftaran VSI

image

Bila ini memang bisnis pulsa, kenapa jika anda mendaftar paket basic 275.000 kok tidak mendapat deposit? Terus bagaimana mau transaksi?
275ribu untuk apa?, untuk beli aplikasinya!?, apa iya harga aplikasi android semahal itu?!!. Jual beli kalao menjualnya diatas harga normal itu disebut dalam Islam riba fadl.

Bila niatnya untuk spekulasi bisa untung besar, itu termasuk ghoror haram juga.

Nagh ternyata uang pendaftaran di paket basic, silver, gold dan titatnium itu adalah untuk pembelian Hak Usaha seperti lumrahnya maneygame tapi dalam bahasa VSI disebut “LOKET”

Basic = 1 Hak Usaha/Loket
Silver= 3 HU
Gold = 7 HU
Platinum = 15 HU
Titanium = 35 HU tapi bahasa VSI loket lhooo

Lebih lanjut tentang Hak Usaha bisa diklik link berikut
Klik di sini Hak Usaha dlm money game

Nagh loket atau Hak Usaha ini akan mempengaruhi besar kecilnya bonus dari investasi anda di VSI. Investasi?????!!!

Iya investasi, karena 7loket sama 7titik dalam jaringan, bisa juga disebut 7saham. Jadi bila ada member baru, 7 loket itu bisa dapet untung semua.

Emang VSI lembaga investasi? Bila iya nomer registrasi OJKnya mana? Bila nanti 4,600,000 itu enggak kembali mau nuntut kemana? Mungkin Ikhlas saja.

image

Kedua, memakai pemasaran piramida ponzi, tapi saya lebih suka nyebutnya Skema Bowo Jenggot (disingkat BoJeng). Nasionalisasi istilah kan gak apa-apa :mrgreen:

Skema ini akan diperkenalkan pada anda, bahwa VSI merevolusi cara ber-MLM dengan skema baru yg lebih adil bla-bla-bla.
image

VSI menduplikat skema Bojeng plus dengan iming-iming bonus pasangan, artinya jika anda orang yg disampin anda menambah 2 downline anda yg tidak ngapa-ngapain dapet bonus 25rb. Passiife income broo, ayooo buruan gabung, enggak usah kerja dapet duit, teriak mereke. :P

Padaha ini penyakit yang mempercepat kematian money game, monggo ilustrasinya dicermati berikut ini.
image

Jika anda adalah si garis ijo, daftar dengan paket basic 275,000, maka orang yang bergaris kuning akan dapat komisi 25.000, termasuk juga si garis merah dia juga berhak dapet komisi pasangan.

Tapi, total yang bergaris kuning dan merah ada 8 orang!, 8 x 25.000 = 200.000 padahal VSI juga masih harus bayar bonus duplikasi pengembangan sebesar 192.000 untuk orang apling diatas, karena si ijo yg baru daftar adalah generasi ke 4 dengan total member downline ke bawah sudah lebih dari 16 orang yg sudah aktivasi.

Rugi dong si VSI, ada member bayar 275,000 tapi total ngasih bonusnya 392,000???
image

Disitulah nanti kelicikan dimulai, peraturan akan dibuat bahwa Bila anda daftar hanya dengan paket basic, itu tidak menguntungkan, tidak prospek dan maksimal keuntungan perhari hanya sekian rupiah,mkeciiilll banget. Bonus duplikasi paket basic dibatasi.

Maka member baru dipaksa disarankan untuk mendaftar dengan paket yg lebih mahal, klo bisa harus paket titanium yang VSI pasti dapet untung 4 juta lebih. :twisted:

Lihat dan perhatikan tabel pendaftaran  diatas, bayar 4juta, cuma dapet deposit untuk jualan pulsa 450ribu, terus cashback 600rb, kemana sisa 3juta?

Terus maksudnya cashback itu apa?
Kan dapet hadiah buku?, hadiah buku apa senilai 3juta, toh itu cuma sementara sampai bulan januari! Lihat paket titanium! Jadi itu bukan transaksi jual bel.

Apa ini cara bisnis yang disebut cara cerdas? Cara ini adalah cara yang sudah banyak merugikan banyak orang.
Ingat tahun 2009 KH. Abdullah Gymnastiar aka. AA Gym juga pernah terjerumus ke dalam money game DBS (sama dengan VSI).

Naghh bagaimana sekarang kabarnya si DBS dan AA Gym, setahu saya sudah modar, bahkan website duta4future co id juga sudah tewas gak bisa diaksess, apa mau diulangi dengan VSI? :?:
imagesumber: http://roda2blog.com/2013/11/17/kenapa-vsi-ust-yusuf-mansur-disebut-money-game/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s