Spesifikasi Kapal ‘Titanic’ ala Italia ‘Costa Concordia’


 

Roma – Kapal pesiar mewah seperti ‘Titanic’ ala Italia ‘Costa Concordia’ tenggelam di lepas Pantai Tuscan, Italia. Tak salah memang jika dibanding-bandingkan dengan ‘Titanic’ mengingat sederet fasilitas mewah yang ada di dalamnya. Seperti apa sih?

Seperti dikutip dari situs wisata kapal pesiar crociereonline.net, ‘Costa Concordia’ memiliki panjang 290 meter dan lebar 52 meter. Dalam kapal itu muat 1.500 kabin atau kamar yang bisa menampung 3.700 penumpang.

Salah satu inovasi utama dalam kapal pesiar itu adalah area spa eksklusif bernama Samsara Spa. Spa ini seluas 1.900 meter persegi yang tersebar di dua bagian kapal. Spa di kapal pesiar ini disebut-sebut sebagai yang terbesar yang pernah dibangun, dilengkapi kolam terapi air laut (thalassotherapy), pusat kebugaran, ruang perawatan kecantikan, sauna, turkish bath dan sebagainya.

Selain itu ada 50 kabin, serta 12 suite yang memiliki akses langsung ke Samsara Spa. Untuk permainan, ada simulator Formula 1. Ini bukan simulator mainan, tapi simulator sungguhan yang bisa merasakan sensasi balapan di arena Formula 1.

Pada dek luar di mana ada kolam renang, ada layar raksasa seluas 18 meter persegi. Layar ini akan menampilkan hiburan dalam bentuk video pada siang hari dan berubah menjadi bioskop raksasa pada malam hari. Oh ya, layar raksasa ini bisa dikondisikan outdoor atau indoor, tergantung cuaca. Ada penutup kaca, seperti mobil berkap terbuka, yang bisa dibuka-tutup.

Kapal ini memiliki 13 bar, 5 restoran, teater, kasino, diskotek, taman bermain untuk remaha, klub untuk anak-anak, kolam renang pribadi dan 170 meter jogging track.

Sementara dari BBC, disebutkan tiket kapal pesiar itu berkisar antara 400 atau Rp 5,5 juta lebih hingga 1.200 atau Rp 16,6 juta lebih untuk kelas utama.

Berikut spesifikasi kapal pesiar Costa Concordia:

Lokasi konstruksi: Fincantieri – Genoa
Lokasi pembaptisan: 7 Juli 2006 di Civitavecchia
Ibu baptis: Eva Herzigova
Peluncuran Cruise: 9 Juli 2006
Bendera: Italia (Pelabuhan registri: Genoa)
Tonase: 114.500 GRT
Panjang: 290,2 meter
Lebar: 35,5 meter
Jembatan: 17 (13 untuk penumpang)
Kecepatan jelajah: 21,5 knot (maksimum: 23,2 knot)
Kabin: 1.500 kabin, termasuk 827 dengan balkon
Penumpang: 2.979 – 3.780 orang
Awak: 1.100 awak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s