hasil Barcelona vs Real Madrid 2010 (5-0)


Kunjungan Real Madrid ke Camp Nou pada Selasa (30/11) dini hari WIB berujung bencana setelah mereka dipermalukan Barcelona 0-5 di laga yang penuh tensi.

Tercatat, dua keributan terjadi di laga ini. Yang pertama ketika Ronaldo mendorong pelatih Pep Guardiola di tepi lapangan pada menit ke-30.

Adegan lebih panas tersaji di akhir laga setelah Sergio Ramos menekel keras kaki Messi. Bagaikan kemasukan setan, Ramos lalu mendorong muka Carles Puyol dan dada Xavi Hernandez, dua rekan Ramos di timnas Spanyol yang bermaksud membela Messi. Kartu merah untuk Ramos!

=======

Jeffren Suarez. Umpan berasal dari Bojan Krkic.

David Villa mencetak gol ketiga Barca di laga ini pada menit ke-55 usai menerima umpan terobosan Lionel Messi.

Tendangan bebas Ronaldo pada menit ke-35 mampu diblok dengan susah payah oleh Valdes.

Barcelona menambah keunggulan lewat Pedro pada menit ke-18 memanfaatkan bola muntah hasil tembakan David Villa yang ditepis Iker Casillas.

Berselang tiga menit, tembakan keras Di Maria yang sempat membentur Dani Alves berhasil diatasi Victor Valdes.

Umpan terobosan Andres Iniesta diselesaikan dengan sempurna oleh Xavi Hernandez meski bola sempat membentur Marcelo. 1-0 untuk Barca pada menit ke-10.

Laga baru memasuki menit ke-6, tapi Messi nyaris membobol gawang Casiilas lewat chip dari sudut sempit ke tiang jauh. Casillas harus berterima kasih pada tiang yang masih menyelamatkan gawangnya.

=======

Malang bagi Los Merengues, Gonzalo Higuain tidak lulus saat menjalani tes kesehatan jelang laga ini. Alhasil, striker asal Argentina itu hanya ditempatkan Mou di bangku cadangan. Selain Higuain, dan Kaka, yang sedang cedera, pemain-pemain terbaik kedua tim hadir di laga ini.

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s