Virus Beriming-iming Gratis Film Porno, Menyebar Cepat


Jakarta (ANTARA News) – Suatu virus email dengan iming-iming link ke film seks gratis telah mengakibatkan masalah besar pada berbagai perusahaan di seluruh dunia akhir pekan ini.

Seperti diberitakan Daily Mail, virus trojan dengan judul “Here you have“, memenuhi kotak masuk dengan berbagai email setelah menginfeksi address book pengguna.

Terdapat beberapa kejadian ketika virus tersebut merusak  sistem email perusahaan-perusahaan karena banyaknya pesan.Trojan adalah program jahat yang bersembunyi di dalam file komputer.

Virus ini datang sebagai email dengan baris subjek ‘Here you have” dan mengundang pengguna untuk mengklik link ke file PDF. Salah satu varian yang paling banyak adalah ajakan link untuk  gratis ‘unduh seks’.

Jika pengguna melakukan tawaran itu, artinya virus diunduh ke komputer dan menyebar ke semua kontak di account email. Virus jenis worm ini juga mencoba untuk mematikan semua perangkat lunak anti-virus yang terinstal.

Kalimat “Here you have virus” jadi salah satu frase yang paling dicari di Google.

Salah satu versi email bertuliskan “‘Hello: This is The Document I told you about, you can find it here’ and includes a link to what looks like a PDF.”

Lainnya mencakup subjek  ‘Just For you’ dan kalimat  ‘This is The Free Dowload Sex Movies,you can find it Here.”

Jika Anda menerima pesan tersebut,  McAfee menganjurkan untuk menghapusnya tanpa mengklik link. Anda juga bisa memberitahu bagian IT kantor.

Ram Herkanaidu, peneliti keamanan di Kaspersky Lab, mengemukakan bahwa pengguna hanya terinfeksi jika mereka mengklik link tersebut, melakukan save dan menjalankan file tersebut.
(A038/BRT)

COPYRIGHT © 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s