Cara Meningkatkan Traffic Blog


1. Tulis contain lebih banyak. Jika anda menginginkan traffic, anda harus menulis contain. Orang-arang tidak akan mengunjungi site anda jika anda tidak menulis contain yang baik, menarik & berkualitas, dan pengunjung baru tidak akan kembali ke blog anda. Maka teruslah menulis postingan yang menarik.

2. Design & layout yang baik. Jika design site anda berantakan, navigasinya sulit, warnanya tidak match atau mengganggu penglihatan (silau), atao juga full error, pengunjung pasti tidak akan betah untuk berlama-lama diblog anda.

3. Gunakan nama domain sendiri. Saya yakin jika anda memiliki nama domain sendiri anda akan dapat traffic yang lebih banyak. Site kamu akan dilink oleh lebih banyak orang & orang akan lebih mudah untuk mengingat URL anda & blog anda akan terkesan lebih profesional. Cobalah untuk mendapatkan nama domain sendiri & “have it from the start”.

4. Gunakan StumbleUpon. Saya memiliki pangalaman sukses dengan stumbleUpon. Ketika sebuah artikel yang baik dari blog anda di “StumbleUpon”, diharapkan banyak orang akan menilai baik blog anda dan akan “mengstumbling upon” blog anda.

5. Post di blog orang lain. Tawarkan tulisan kepada orang lain untuk dipost blog miliknya. Lebih baik lagi apabila tulisan tersebut sudah siap dipost. Biarkan blogger tersebut tau bahwa anda mempunyai tulisan yang siap untuk di post di blognya, jika mekera setuju. Ketika anda menulis artikel untuk dipost di blog orang lain, carilah post di blog anda anda yang relefan & buatlan link ke post tersebut. Sebuah link anda dapatkan di blog mereka & dapatkan traffic dari sini.

6. Mulailah “tagging” image diblog anda. Ketika anda menyisipkan image dipostingan anda, anda harus selalu memberi identitas (tagged). Pastikan ukuran lebar dan tinggi gambar anda ketahui. Tetapi yang paling penting adalah tuliskan keywords gambar pada tag “alt” & “title”.

7. Respon segera commentar & email. Orang akan menyukai blog yang pemiliknya interaktiv & yang merespon segera commentar dan email yang masuk. Jika anda melakukan ini akan banyak pembaca yang akan setia dan menyukai anda & anda akan mendapatkan traffic dan link lebih banyak.

8. Gunakan MyBlogLog. SignUp ke MyBlogLog & join ke semua MyBlogLog communities (max. 15 communities per hari), dan anda akan melihat visitor akan berdatangan ke blog anda dari MyBlogLog.

9. Jangan buang waktu anda. Jangan buang waktu anda dengan program2 penghasil uang seperti PTC, PTR, Pay to surf , pay to search atau yang sejenisnya. Program seperti itu tidak akan menghasilkan apa2 melainkan hanya akan membuang-buang waktu anda. Tulislah contain yang berkualitas & traffic akan datang dengan sendirinya.

by:husein budi

http://teknologi.kompasiana.com/group/internet/2010/07/11/cara-meningkatkan-traffic-blog-part-1/

One thought on “Cara Meningkatkan Traffic Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s