Aplikasi dan Software Pilihan Untuk BlackBerry


Aplikasi BlackBerryBlackBerry adalah perangkat selular yang memiliki kemampuan layanan Push E-Mail, Telepon, SMS, Menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan Gadget canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk Fashion.

BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Untuk  Indonesia diperkenalkan pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM yang merupakan rekan utama BlackBerry. Di Indonesia, Starhub menjadi bagian dari layanan dalam segala hal teknis mengenai instalasi BlackBerry melalui operator Indosat. Indosat menyediakan layanan BlackBerry Internet Service dan BlackBerry Enterprise Server.

Untuk lebih memaksimalkan fungsionalitas BlackBerry, ini ada beberapa aplikasi yang layak disematkan di ponsel canggih tersebut terutama untuk kegiatan bisnis usaha anda.

Aplikasi dan Software Pilihan Untuk BlackBerry :

1. BlackBerry Messenger
Dengan BlackBerry Messenger memungkinkan penggunanya untuk chatting dengan pengguna BlackBerry lainnya. BlackBerry Messenger memungkinkan anda untuk tetap menjalin komunikasi dengan mitra Anda, berhubungan dengan klien, mengatur tugas-tugas penting, dan akan meningkatkan kinerja.

Download di sini. Harga : Free/Gratis.

2. Evernote

Untuk anda pengguna BlackBerry mungkin sering memiliki ide atau gagasan tentang rancangan suatu produk atau ide pemasaran produk baru, tapi bingung bagaimana cara mendokumentasikannya? Evernote akan membantu mengatasi permalahan tersebut, sehingga Anda dapat membuat daftar, membuat catatan, memo saham, dan mengatur aliran informasi, transaksi dan lain-lain pada perangkat BlackBerry Anda, andapun kini bisa berinovasi dengan lebih leluasa.

Download di sini. Harga : Free/Gratis.

3. Google Sync

Google Calendar adalah cara yang hebat untuk membantu mengingatkan schedule yang telah anda buat sebelumnya dan dengan menggunakan Google Contacts merupakan cara yang baik untuk melacak jaringan bisnis Anda.  Membackup nomor kontak secara gratis. Google Sync BlackBerry akan mensyncronkan Schedule dan daftar kontak antara telepon Anda dan komputer yang ada di dalam jaringan bisnis anda, dan memungkinkan Anda untuk menambah, mengubah, atau menghapus item-item tertentu pada perangkat seluler kesayangan, dan dapat dilakukan pada saat bepergian atau dari manapun.

Download di sini. Harga : Free/Gratis.

4. BlackBery WordPress

Seperti yang pernah saya singgung di postingan saya sebelumnya Lima Puluh Blog Paling Berpengaruh di Dunia, kini perusahaan-perusahaan besar mulai melirik blog sebagai alat pemasaran. Aplikasi BlackBerry WordPress menawarkan solusi pemasaran  usaha anda melalui web, dan memungkinkan Anda untuk menambah posting, mengelola konten, dan membalas komentar.

Download di sini. Harga : Free/Gratis.

5. Skype

Banyak bisnis kecil, terutama mereka yang bekerja secara internasional, menggunakan Skype untuk video dan komunikasi teks. Skype adalah cara gratis, efektif, dan menyenangkan untuk berinteraksi dengan mitra dan klien. App Skype BlackBerry memberikan pengguna banyak fungsionalitas, dan memungkinkan mereka untuk melakukan panggilan Skype-to-Skype, chatting melalui koneksi nirkabel, dan bisa mengakses ke daftar kontak mereka.

Namun Aplikasi Skype BlackBerry ini hanya tersedia untuk versi Verizon. Untuk non-Verizon bisa dicekdi sini.

Download di sini. Harga : Free/Gratis.

6. Google Mobile Apps

Dengan Google Mobile Apps untuk BlackBerry seperti Gmail, Calendar, Docs, Reader, dan banyak lagi, memungkinkan Anda untuk menerima, mengedit, dan mengirim e-mail dan dokumen, menerima informasi up to date dari blog langganan, dan memastikan Anda tidak ketinggalan tentang jadwal pertemuan yang telah direncanakan sebelumnya.

Download di sini. Harga : Free/Gratis.

7. Bridge for Highrise

The Bridge BlackBerry app for Highrise by 37 Signals akan mentransfer kontak bisnis, tugas, dan e-mail info dari desktop ke ponsel secara rinci, dan sebaliknya, memastikan Anda tidak terlalu jauh dari apa yang Anda butuhkan. Aplikasi ini mudah untuk diinstall untuk para pelanggannya, selanjutnya bisa membuat, mengedit, dan memiliki kemampuan untuk menghapus semua data standar.

Download di sini. Biaya: rencana Berlangganan, mulai dari $ 4,99 per bulan.

8. Tungle.me

Tungle Tungle.me akan meningkatkan fungsi schedule pada kalender yang ada dengan sinkronisasi ke versi publik di mana Anda dapat mengajukan pertemuan untuk mitra atau klien dan memungkinkan mereka untuk mengagendakan janji yang telah anda tawarkan, dan ini bisa anda lakukan dari mana saja.

Download di sini. Harga : Free/Gratis.

9. Do Not Disturb

Kadang-kadang, panggilan telepon memang kita harapkan karena mungkin akan membawa kabar baik. Namun pada saat tertentu mungkin kita tidak menginginkannya. Dengan aplikasi The Do Not Disturb BlackBerry memungkinkan Anda untuk secara otomatis menyaring beberapa nomor yang tidak diinginkan namun masih bisa bisa menerima panggilan dari nomor lain tanpa harus mematikan telepon atau membuat modus silent.

Download di sini. Harga : $ 3,99.

10. IM+

Dengan IM+ semua pesan bisa diintegrasikan ke AIM / IChat, MSN / Windows Live, Yahoo , ICQ, Jabber, Google Talk , MySpace , Skype dan Facebook chats ke dalam satu aplikasi BlackBerry. Dengan tool ini, Anda dapat bersaing dengan mitra bisnis dan tetap terhubung dengan klien, tidak peduli apa sistem yang mereka gunakan.

Download di sini. Harga   : $ 39,99.

http://m-alwi.com/aplikasi-dan-software-pilihan-untuk-blackberry.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s