Momentus Thin, Hardisk Tertipis Di Dunia Besutan Seagate


CALIFORNIA (Berita SuaraMedia) – Perusahaan multinasional yang bermarkas di California, Seagate lagi-lagi membuat gebrakan baru dengan menghadirkan media penyimpanan berupa hard drive 2,5 inci yang diklaim tertipis di dunia untuk saat ini.

Dengan ukuran tebal hanya 7mm saja, Momentus Thin tampaknya siap menjadi sorotan bagi perangkat netbook kelas terbaru, yang mana seperti kita tau bahwa akhir-akhir banyak laptop baru hadir dengan ukuran super tipis.

Momentus Thin memang dirancang khusus untuk perangkat ultra portable sehingga tak hanya untuk laptop saja, tapi bisa digunakan untuk alat backup ataupun yang lainnya.

Semua netbook yang ada saat ini, 90 persen menggunakan drive notebook 2,5 inch berukuran 9.5mm. Hard drive masih menjadi pilihan Karena alasan Solid State Drive (SSD) 1.8 inch yang ada saat ini berharga sangat mahal bagi pasar.

Drive Momentus Seagate memberikan janji untuk membantu para pembuat komputer dalam membedakan faktor format pada komputasi bergerak dan kemampuan untuk bersaing lebih baik.

Tentu saja dengan dukungan performa yang lebih baik, namun dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah.

Ini akan membuka peluang bagi produsen komputer untuk membuat notebook tipis dengan kapasitas emyimpan media yang lebih luas lagi.

Drive tipis Momentus memiliki 2 kapasitas yaitu 250 GB dan 160 GB, dilengkapi dengan sebuah cache 8 MB (antarmuka Serial ATA 2Gb/detik dan kecepatan putaran 5400 RPM).

Hard drive Seagate Momentus 5400RPM dan 7200RPM didesain dengan kombinasi kumpulan feature terluas di industry self-encryption, FIPS 140-2 certification dan free-fall sensors-dengan kapasitas 640 GB.

Kabarnya pihak Seagate sendiri baru akan memasarkan produk ini pada dalam waktu dekat, sayangnya belum disebutkan sama sekali kisaran harga hardisk tertipis di dunia ini. (ar/bt/cb/ik) www.suaramedia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s