Langsing Instan dengan Empat Cara Unik


Berikut 4 rahasia unik, yang bisa dilakukan untuk mendukung program penurunan berat badan.
Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Diet (dok. Corbis)

VIVAnews – Rusaknya program diet bisa dipengaruhi banyak hal. Tidak hanya faktor internal tetapi juga eksternal. Dokter Mehmet Oz, dokter favorit Oprah Winfrey, mengungkap hal yang mungkin tidak Anda sangka, dapat merusak diet.

Ia membagi empat rahasia unik, yang bisa Anda lakukan untuk mendukung program penurunan berat badan.

1. Hindari warna hangat
Warna-warna hangat seperti kuning, merah muda, oranye, ungu, emas ternyata bisa merusak diet Anda. Warna tersebut bisa membangkitkan nafsu makan. Jadi, jangan heran jika banyak restoran atau tempat makan, menjadikan warna-warna hangat sebagai warna utama.

Untuk itu, hindari menggunakan warna hangat di dapur atau ruang makan di rumah. Untuk mendukung diet, gunakanlah warna biru, karena menurut penelitian warna biru bisa mengurangi hasrat makan hingga 30 persen.

2. Hindari tempat makan transparan
Dalam sebuah penelitian dalam International Journal of Obesity, wanita akan makan 71 persen lebih banyak jika makanan disimpan dalam wadah transparan. Makanan memang akan terlihat sangat menggoda jika disimpan dalam wadah transparan. Untuk itu, pilih mangkuk atau wadah keramik yang gelap dan tidak transparan.

3. Hirup aroma buah
The Smell & Taste Foundation di Chicago, Amerika Serikat, menemukan menghirup aroma buah bisa membuat Anda makan lebih sedikit. Untuk itu sebelum makan, hirup atau makan buah terlebih dahulu. Selain Anda mendapat asupan serat, porsi makan Anda bisa berkurang.

4. Hindari lampu remang
Orang akan cenderung makan lebih banyak, jika tidak terlalu jelas melihat makanan. Jadi, selalu pasang lampu terang di dapur dan ruang makan. Hindari makan di penerangan yang minim.

• VIVAnews

<!–

–>

One thought on “Langsing Instan dengan Empat Cara Unik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s