Twitter For Business


Pemanfaatan Twitter Untuk Bisnis

Penulis : Krisna Primasatya Adam.

Hai Twitter’er! Tips Twitter kali ini akan menjelaskan pemanfaatan twitter untuk bisnis. Apa bisa bisnis lewat twitter ? Bisa !! Berikut akan di jelaskan metode-metode penggunaan twitter untuk kegunaan komersil seperti bisnis, dll. Cukup 5 metode aja kok. Wah, gimana tuh metode-metode’nya. Penasaran! Mau ?

Bisnis Lewat Twitter

Langkah yang paling sering dan juga kompeten untuk memaksakan penggunaan Twitter untuk keperluan komersil memang bisa dilihat dari 5 langkah diatas.

1. Turn Followers Into Creators
Manfaatkan pengikut untuk terlibat langsung, dan berikan hadiah untuk mengapresiasinya. Contoh adalah Nickell, sang pemilik retail T-shirt Threadless.

2. Sell Product on Twitter
Ini adalah cara konvensional. Pengabaran produk dengan pesan 140 karakter. Intinya, harus agreasif. Contohnya adalah toko diskon woot.

3. Look for Leads on Twitter
Seperti halnya memantapkan posisi dengan mengangkat mereka yang dipandang pemimpin di lingkungan twitter. Contohnya adalah kantor real-estate Rose Associates yang mengirimkan pesan twitter ke klien terkemuka.

4. Sell Products for Twitter
Biasanya digunakan oleh mereka pihak pengembang yang memanfaatkan kegilaan pengguna twitter dengan aplikasi yang memudahkan penggunanya. Contoh Atebits dengan produk Tweetie.

5. Find Customers Anywhere
Sangat mudah ditemukan terutama mereka yang baru dengan jajaran produknya, atau brand yang mencari media komunikasi baru untuk mencari pelanggan. Contoh Koqi Korean BBQ yang berumur setahun ini aktif menawarkan produknya dengan menuliskan pesan provokatif lewat twitter.

Untuk mengungkap tips dan juga cara mereka lengkapnya, silakan baca di inc.com

http://tips-twitter.blogspot.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s