Video dan Foto Tragedi Mesuji Lampung


Video

vidoe di youtube

http://www.youtube.com/watch?v=cfcyClzGP80

About these ads

141 thoughts on “Video dan Foto Tragedi Mesuji Lampung

  1. Tuhan,berikan pencerahan pada jiwa2 saudara2 di sana…agar Hati mereka selalu tersinari oleh Cahaya Kasih Mu…Supaya negara Kami dalam keadaan tenang,aman & selalu dalam lindunganMu…Tuhan,tuntun hati Nurani mereka agar jangan mendahului kehendakMu…AMIN

  2. Pelakunya lebih dari binatang…saudaranya sendiri dibunuh !!!…
    Rakyat Indonesia bayar pajak tuk gaji dan beli senjata Polri & tentara…tega banar ya mereka mbunuh yang gaji mereka !!!…biadab !!!…

  3. bro coba jangan pandang sebelah mata,,, aparat jg manusia dia jg bela diri mreka gak sekeji itu klu nyawa mereka gak terancam.coba seandainya loe di posisi aparat pasti loe lebih biadab dari aparat itu. liat parang yg di bawa itu…..apa gak ngancam nyawa tuchh

    • aparat itu bukan membela diri bos !!!!!……, tapi membela keserakahan mereka, lihat di freepot yg sudah jelas2 diakui oleh kapolri berapa miliar RP yg mengalir ke petugas2 untuk melakukan pembantaian2 seperti ini dan ini terjadi diseluru pelosok indonesia. warga hanya mempertahankan hak mereka, tanah mereka yg diserobot oleh pihak perusahaan, mereka datang kelokasi bukan utk menyerang, tapi aparat lah sebagai anjing sewaan perusahaan yg menembaki dan membantai mereka dan ini lebih biadab dari PKI.

    • seseorang ketika sudah diterima menjadi aparat berarti sudah berbai’at (sumpah setia) hidup mati untuk negara. sudah digaji dari rakyat kalau penggaji (rakyat) menginginkan dia mati, apa boleh buat. jangan penggaji dibantai sedemikian rupa. jarang ada anjing menggigit tuannya.

    • Memang semua aparat dah pada jancok and stupid bastard, aparat tuh kan kalo masuk harus bayar mahal pantes aja mereka belain keserakahan tuk balikin modal gitu. Anjing

    • Untuk aswanto.anda tau tidak yang dikatakan daerah konflik yg mana,apabila ada org membunuh krn rebutan pelacur,nanti anda blg juga itu daerah konflik.pada intia,siapapun dia,apabila sudah melanggar,tetap harus di tindak,jgn pernah membawa alasan untuk menyelamatkan diri.

  4. Bung dian, aparat mngkin boleh membela diri untuk membalas kebrutalan petani. Tp pertanyaannya, ngapain aparat di mesuji itu kalau tdk karena uang. Demi uang yang ditawarkan pngusaha malingsia, dg bodohnya mereka mau dibenturkan dg warga bangsa sendiri, apa gk lebih biadab aparat itu dari malaysia, yang mau aja jadi budak demi uang? Mungkin ente ngomong bgitu karena ente jg aparat ya?

  5. rahasia umum….demi uang saudara sendiri dibantai…padahal senjata dan peluru dibeli dari uang rakyat…

  6. untuk saudaraku Dian: apa saudara fikir bahwa pembelaan diri dengan cara membantai rakyat dan kawan sendiri dibenarkan?? dalam hukum manapun tidak ditemukan referensinya..kecuali hukum barbar dan kebinatangan… siapapun pelakunya…apakh aparat atau keparat adalah perbuatan terkutuk…saudara jangan pernah berfikir bahwa karena posisi terdesak lalu aparat boleh membantai dan menyayat begitu…naudzubillahi min dzalik…saya sedih atas komentar saudara ini…disinilah letak bahwa aparat kita (jika benar membantai) patut diperiksa lagi sisi psikologisnya….Saudara Dian….semoga saudara bisa memahami…

  7. Tu manusia pa hewan, kok kayak gitu. Perilaku dah berubah. Moga aja cepet kiamat biar ngak terlalu banyak yang masuk neraka.

  8. Utusan Allah SWT yakni para malaikat tidak pernah keliru dalam mencatat perilaku manusia, mana yang benar atau yang salah tetap tercatat dengan rapi, dan yang paling penting bahwa malaikat tidak pernah bisa disuap oleh manusia……
    Ngunduh wohing pakarti…………………

  9. kalo di jaman nenek moyang kita dulu, ada semboyan,.
    maju tak gentar, membela yang benar…..
    tapi di jaman sekarang, semboyan tersebut berganti menjadi…..
    maju tak gentar,……
    memBELA yang BAYAR…..!

  10. haaah tinggal tunggu 12 bulan lagi moga qta smua ikhlas jika kehidupan qta smua di ambil oleh sang khalik!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    • biadab biadab juga bangsa sendiri, yang tak berbangsa mereka yang mencerca bangsa sendiri, berani ngga dengan bangsa lain? saya yakin beraninya hanya didepan komputer sama kaya gue kali yaaaaaaaaaaaaaa…………………!

  11. Jangan terlalu berburuk sangka aparat yang berbuat, yang berbuat kejam itu bisa aparat bisa juga rakyat. karena kita harus sadari bangsa kita ini sedang sakit….. tidak aparat tidak rakyat….sakit. !!! semoga Allah SWT memberikan ampunan kepada kita sekalian.

  12. gw stj dg sodara dian…….kalo nyawa tidak dapat dinilai dg uang gaji atau pajak, mereka hanya berfikir untuk tetap hidup seperti mahluk lainnya. siapapun yang ribut pasti jahanam taruhan dan tujuannya, tapi yg tertawa hanya bos malaysia yg sudah bhasil membodohi kita semua. makanya belajar yg rajin biar ngga hanya bisa menyalahkan.

  13. Kalian semua hanya bisa beri komentar saja, apakah kalian pernah berada dan mengalami bagaimana rasanya bila kalian berada ditengah-tengah suasana konflik yang yang setiap saat mengancam keselamatan nyawa saudara dan keluarga saudara. Jika kalian tidak pernah mengalami lebih baik diam saja dari pada hanya beri komentar bagaikan pepesan kosong.

  14. Yg bartugas mencabut nyawa adalah malaikat,jk manusia mencabut nyawa manusia,maka tunggulah nyawanya akan di cabut oleh manusia itu sendiri baiknya kita mendoa kan agar saudara ”kita yg di tinggal kan diberi kekuatan dan yg meninggal agar amal ibadahnya di terima allah di sisinya آمِيّنْ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

  15. Jagan slh kan polisi,jgn slh kan warga, jika klian komentar dgn emosi apa beda nya ama yg udah terjadi, negara ini sdang krisis KASIH TUHAN YESUS bnyak lah berdoa aga ini tdk trjadi pada anda dan kluarga,,
    Pesan saya polisi tidak salah dan juga warga yg slah adalah mreka yg tdk mengerti hukum,tidak prnah beribada tdk punya jiwa mengasihi sesama,

  16. 1.kpd bpk presden,DPR dan kapolri,tlg di pecat tidak hormat semua anggota/aparat yang ada di lampung,tanpa kecuali,ats perbuatan biadapnya membantai orang tak berdosa,kalau tidak di pecat,bpk harus berhenti menjabat di pemerintahan/negara ini.
    2.para jemaah islamiah,mujahidin,dimana jihatmu?balaskan dendam saudra mu pada orang yg tlh membantai manusia tanpa kecuali.allah hu akbar………………\
    by muslim sakinah dan non muslim masyrakat minang sumatra barat.

  17. otak-otak orang kristen pada seperti setan semua, apa tuhan jesus bodooh kalian itu tidak mengajarkan kasih sayang terhadap sesama mahkluk. dalam Islam jangankan membunuh manusaia yang tidak berdosa membunuh binatang pun tanpa sebab yang jelas di larang. dasar kristen pecundang. Aparat indones ini umumnya seperti yahudi laknatullah, mulai dari para jenderal hingga yang satu balok pun tukang korup dan penerima suap semua, makanya begitu lihat uang matanya langsung gelap. nyawa saudaranya sendiripun mau dikorbankan. dasar biadab

    • konflik ini bukan menyangkut agama bung…… justru anda sendiri yg termasuk biadab nantinya. Seorang provokator sejati anda rupanya ya…

    • MAS REZA…jangan berfikir sempit..dalam Islam sendiri termasuk fitnah kalau menuduh tanpa dasar…bahasa Anda luar biasa menghujat sana-sini…YOU ARE WHAT YOUR COMMENT…

    • Reza Guoblokkkkkkkkkkk. otak ama lobang pantatmu sama saja, ngak tau siapa ama siapa yg perang ,yg punya warga negara apa, penyebabnya apa main lgsg hina aagama lain. bleguk-bleguk kasian deh hidup loe yg hidup penuh dengan kedengkian. yah itulah klo pantat ama otak satu

  18. inalillahi wainalillahi rojiun….
    semoga yang dibantai semuanya masuk surga dan bagi yang membantai bersiap siaplah masuk NERAKA JAHANAM…..

  19. semua orang tau aparat adalah penjahat yang pakai seragam.. apapun akan dilakukan asal dibayar.. mungkin istrinya sendiri dijual kalo ada yang bayar. wajarlah aparat ga bermoral karena dulu mau jadi aparat harus bayar… mereka jadi aparat bukan karena pinter dan prestasi tapi karena bayar….

  20. malaysia anjing,,babi kontol buat loe. klo indonesia perang dgn malaysia gw orang pertama yg akan balaskan dendam orang mesuji.. tunggu aku malaysia anjing.

  21. bung reza,, yg bunuh orang mesuji adalah orang malaysia yg notabene musli ,, jadi jangan bawa2 agama.

  22. si reza ini kayaknya sentimen dgn aparat ya…..!!!! gak usah bisanya hanya nyalahin bung….!!!!!!!!!!!! atau anda pernah gagal ikut tes jd aparat………..????????????????? berikan solusi bukan hanya bisa memaki.

  23. Alahuakbar,,,,,aparat kita beraninya hanya pada rakyat kecil,,,biadab. Kalau begini bunuh aja smua rakyat indonesia, agar kalian bebas menjual seluruh tanah ini kepada pengusaha2, maka kalian pasti kaya raya….dasar aparatur n’ pejabat serakah

  24. ya allah hanya ENGKAU yg tau mana yg bnar dan mana yg salah..
    DOA KU HANYA SATU:
    ampunilah smua dosa hamba MU ya Allah..

  25. gak pernah belajar bagaimana mendekati penduduk desa untuk lebih maju sih..harus dengan perlahan dong pak, jangan main paksa.kasih penyuluhan..

  26. turut berbelasungkawa atas musibah saudara kita di mesuji dan untuk keluarga korban yang masih hidup marilah kita menggalang dana bersama guna mengobati sedikit duka yang sedang menyayat hati mereka lewat dompet bencana kemanusiaan.”Tuhan tidak akan perna menyaki dan menghukum umatnya yang tak berdosa,melainkan yang kafir membantai saudaranya sendiri”.

  27. woi bung reza anda klo ngomong dijaga..
    cara ngomong anda seperti orang yang tidak pernah mengecap bangku sekolah saja. apakah anda suka apabila agama anda dihina seperti itu??

    turut belasungkawa atas tragedi dimesuji dan bagi keluarga yg ditinggalkan semoga diterima disisi TUHAN yg maha kuasa dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan. aminnn.

    • Bener tu Reza, mgkn dia sendiri gak punya agama, cuma berkedok punya agama…… Bahaya laten sperti dia jika ada di negeri tercinta ini, awas lahir provokator2 baru seperti reza itu, bisa gak dia bedain bisnis dan agama????? mungkin Idiot ya reza??? smoga Tuhan memberi pencerahan buat Reza

  28. turut berduka sedalam dalamnya atas warga mesuji yang menjadi korban pembamtaian agar apa yang telah di perjuangkan dapat diterima disisi Allah SWT ,,,Dan keluarga yang ditinggalkan memperoleh ketabahan ,,,PEMERINTAH Dapat mengusut dgn Tuntas agar Rakyat dapat memperoleh keadilan

  29. anggota polisi pangkat kelas kambingnya dapet diutnya ma kecil .yg merintahin itu udah dapat duit banyak ngorbanin anak buah.sekarang lagi cuci tangan.

  30. Bila Umat sudah benar-benar sudah mengenal dirinya dan tuhannya, maka di jamin tidak akan terjadi hal2 seperti ini….masya Allah…

  31. sya sebagai anak yg besar di mesuji lampung…. sangat kecewa dgan perilaku aparat…. sya di bandung jawa barat hnya bsa mengelus dada dgn kejadian ini…. sangatttt keji sekali perilaku aparat kita ini…. HAIII SADAR LAHH KAUU APARAT””’KAU MAKAN DAN MINUM DRI UANG RAKYAT.. SAYA SANGAT TIDAK RIDHO UANG GAJI SAYA YG TIAP BULAN DI POTONG PAJAK UNTUK GAJI APARAT TPI MALAH BEGITU KELAKUAN APARAT DI MESUJI……….SANGATTTT KETERLALUAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  32. smoga arwah mereka diterima di sisiNYA, amin , balasn akan datang di kemudian hari .. aparat juga punya anak cucu..

  33. yah itulah indonesia,
    giliran pejabat koropsi uang negara ,
    aparat nga ada yg berani membantai pejabat..
    nah giliran lahan sepetak dua petak masyarakat di habisi…
    nga malu kah sama TNI, TNI yg harus x berwenang tentang bumi pertiwi ini..
    karna mereka lah yg memperjuangkan hidup mereka untuk indonesi,….

  34. brooo kita jangan hanya kasi komentar buat anjing anjing negara ,mari kita dukung anti anjing anjing negara…..!

  35. semua gara – gara pabrik Malaysia itu , astaghfirullah moga di azab oleh alloh s.w.t beserta pemimpin 2 kita yang dzolim .

  36. Wahai masyarakat lampung jangan berdiam diri, sementara soudara sedaerah dibantai seperti hewan, BERSATU LAH usir Mereka ……………….

  37. di dunia semua manusia yg punya hati mengutuk perbuatan aparat yg keparat, apalagi nanti di akhirat kelak, tiada Ampun bagi mereka yg berhati iblis. aduuuuhhhhh….. pak SBY kemana yach… ? rakyat saling membantai kok enggak tahu sih…..

  38. Ya ALLOH… berikanlah.. keselamatan dan perlindungan _MU utk orang orang yg tidak berdaya di lampung sana, dan Ambillah nyawa mereka yg bidab dan tidak punya hati, agar merasakan pembalasan nya atas perbuatan nya di dunia. Aamiin.

    aparat kan harus nya melindungi dan mengayomi, tapi karena sudah di jadikan herder oleh orang berduit jadi aja perlakuan nya pun kayak ANJING.
    seandai nya keluarga, orang tua aparat tersebut yg di aniaya? apakah itu sebuah hadiah atau musibah ? rasakan dong kalau kalian punya bapak di beleh kayak binatang gitu oleh orang lain gimana ? hatinya telah di rampas oleh iblis . NAUDZUBILLAH…

  39. Turutt berduka cita korban mesuji’smg pemerintah dan anggt DPR jgn cm komentar- tp usut dan tuntaskan dgn cpt

  40. Subhanallah…..teganya para aparat berbuat sekeji itu
    Semoga para aparat mendapat balazan yg lebih dari apa yg mereka lakukan….

  41. y allah yg di hakimi adlh rakyat kecil,,,,
    adakah pemerintahan di negara ini yg benar2 mengertikan prasaan rakyat & benar2 mempedulikan rakyat kecil….
    aq merindukan so2k pemimpin yg memperdulikan rakyat kecil…..
    smoga allah membalas smw ne,,,,
    amin,,, amin,,,,amin,,,,

  42. ADA SEBUAH LAGU YG LIRIKNYA SEPERTI INI
    MAJU TAK GENTAR MEMBANTAI YANG BENAR
    MAJU TAK GENTAR MEMBELA YANG BAYAR

  43. tak ada alasan tidak salah,…semua kejadian di sana berkat ketidak siapan aparat yg bertugas,…seberat apapun permasalahan di sana ,..seharusnya aparat bisa mengontrol dan melindungi rakyat,…bukan melindungi pengusaha..

  44. POLISI BANGSAT KEPARAT.. DEMI INVESTOR ASING RELA BUNUH WARGA SENDIRI.

    APARAT BANGSATTTTT POLISI POLRI ANJINGGGGGG SINI KE KLO BRANI APARAT TAII

  45. yang membantai sodara sendiri siapapun orangnya sya doakan mudah2an dibantai orang jga,kalopun bukan dirinya sendiri…mudah2an orang tua atau sodaranya yang dibantai….
    biar dia merasakan nikmatnya kehilangan nyawa atau orang yang dikasihi..aamiinn.alfatihah..

  46. anjritlah ,.,. law ketahuan aparat yang membantai ,..,
    berarti keamanan di indo nesia emang g bs dpercaya ,.., hanya karna uang ,..
    sgala cara dihalalkan ,.,. fuck ,.,.
    dmana nurani mereka ,.,. nasib udah jadi petani ,. tapa di bantai dengan sadis ,.,.
    smga tuhan tau apa akibat dari para bajingan itu ,.,.
    bangsaaaaaaaaaaaaaaattttttttttttttttttttttttttttttttt m,m,,m,,m, F U C K !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!11

  47. sekecil apapun segala perbuatan kita di dunia akan di minta pertanggungjawaban….semoga allah membalas segala perbuatan keji ini………………..untuk aparat jangan ganas kalo sama rakyat aja……….ingat … makan anak bni mu dari kami rakyat…

  48. sbagai warga lampung hatiq menangis mlihat saudra2q diadu domba oleh pihak2 tertntu,untuk aparat””jgn tindas rkyat kcil ingt tugasmu mengayomi masyrkat,jangn bela yg brduit aja””untuk saudra2q dlmpung””tetap tabah,tawakal semua sudah terjadi,kt berdoa agar yg bersalah mrasa dan brtoubat,untk yg gugur semoga ALLOH membri pintu surga,,,,, amiiin…..

  49. hai aparat siapa sebenar nya kmu???? kmu bantai siapa???? adakah hak kmu membunuh mereka???? mengapa???? bukankah mereka sodara kita????? apakah kmu malaikat pencabut nyawa??? inagtlah tuhanMU,,,, ingatlah siksaanNYA,,,

  50. “jarang ada anjing yg mengigit tuannya..??” brarti aparat tuh lebih parah dari anjing dong..??
    ini baru perang kecil…masih banyak perang besar yg menanti….jgn jadi orang bodoh yg mau di adu domba…!!!!

  51. klo awal’a bs d musyawarahkan mgkn takkan jd bgini..
    dah bgni,g mu da yg d slhkan…
    musyawarah dah tak ada lg d dadamu garuda,yg ada hnya ekonomi,bela diri n brtahan hidup…
    smoga kasus ini bs d tuntaskan tanpa ada kambing hitam!

  52. memang benar,,,,,,klo aparat membela kebenaran bukan kekayaan…hal ini nggak akan terjadi,,,ngilingono urep meng mamper ngombe.!

  53. Negara kita indonesia sudah pusing mengurusi masalah korupsi yang membudaya, ditambah lagi kejadian ini, sungguh ironis.

    salam,
    programatujuh.wordpress.com
    (Media Penghubung Warga SISMA)

    ditunggu kunjungannya :D

  54. kasian aparat di lapangan berpangkat rendahan yg disalahin.. padahal mereka juga cuma babu yang menjalankan tugas.. dan jangan pernah salahkan juga rakyat yang membela sesuatu yg bagi mereka haknya.. yang harus kalian atau kita salahkan adalah para cecunguk birokrat di sana, pejabat pemerintahan, pejabat kepolisian, para elit .. karena merekalah dalang dibalik peristiwa ini.. merekalah yg tertawa melihat kalian, rakyatnya saling beradu, saling menyalahkan…. saling adu bacot merasa paling benar, merasa sebagai korban, mersa paling disakiti, dsb…

  55. pemerintahan cuma bsa du@k santai aja mana janji janji mu pemerintah dasn undang undang yg kmu buat untuk hak asasi manusia (HAM) mana pak liat saudra saudara kita di mesuji jgn cuma bisa rapat rapat doank tikus ,kcoa, smut jg bs rapat alo mau mncari makanan ny a buat perut nya sendiri,tapi dia kan binatang yang ga mempunysai pikiran atau otak tapi bpak /ibu memiliki otak dan hati nurani turun bapak atau ibu jgn hanya diam aja dan undang2 mu maen kan dan gunakan bapak/ibu

  56. saya kira ini bukan hanya daerah mesuji saja aparat pemerintah dan perusahaaan saling bahu membahu membantai merampas hak hak rakyat………..buat pemerintah aparat perusahaan anda adalah orang2 pilihan yang diberi amanat untuk menjadi contoh bukan menjadi algojo ……

  57. bener kwn to bner lagian orang pilihan pny\ otak bukan ga ada otak gw jg ga ngerti ama pemerintahan dr dulu amapew skrng ampun

  58. Ingat pesan sang proklamator kita
    Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”
    ~Bung Karno~

  59. HEIII… ORANG-ORANG INDONESIA BODOH SEKALI KALIAN ITU SEDANG DI ADU DOMBA SADAR WOIII ITU SODARA-SODARA KITA SE TANAH AIR.. APA KALIAN SUDAH GELAP MATA KARENA UANG ?? ASTAGFIRULLOHALADZIM…. LAGIAN ITU KAN TANAH KITA TANAH PRIBUMI KENAPA MAU2 NYA DI GARAP OLEH PERUSHAAN YG BERASAL DARI NEGARA ORANG…. HMMMM….

  60. orang2 yg terlibat Mesuji adalah orang2 resah yg berlomba kejar nafkah demi anak bini demi sesuap nasi tapi nafsu hewan yg mendominasi..karena tidak ada dasar iman dalam diri mereka.baik di pihak aparat maupun di pihak warga.kurang iman diri kita berpotensi jadi binatang yg menjijikan.jd pengen muntahhh gue!!!!

  61. enak kan jdi polisi yah…
    klo ngebunuh orng gak masuk penjara paling2 cuma pangkatnya aja yg di turunin

    intinya mah….nyawa bisa di beli dengan uang

  62. Sesungguhnya semua yg telah terjadi & akan trjadi sudah di gariskan & tertulis dalan Alqur’an. jadi kita sebagai manusia yg di ciptakan sebagai makhluk sempurna yg di bekali dengan akalfikiran harus memahami keadaan dunia yg hanya sebentar ini, ingat lah, keada siapa kita akan kembali,keada siapa kah kita akan bertanggungjawab atas prbuatan kita. ingat lah bahwa kita punya Agama, kita punya cinta, siapaun kita, setinggi apaun angkat kita, sehebat apapun kita, kita tetaplah manusia,kita semua saudara, bukan Tuhan yg harus hentikan prtikaian ini,tapi hatinurani kita lah yg harus menyadari. pintu taubat Allah slalu trbuka sebelum kiamat tiba. ampunilah dosa saudara” kami ya Allah, tempatkan lah mereka yg telah tiada di tempat yg layak di sisiMu ya Allah. amin………….

  63. Buat mas reza… kok jd bawa2 agama sie mas?? emang mas tau drmn kalo aparat2 disitu orang kristen?? hati2 lho mas jika berpendapat.. walau disini negara demokrat yg bs bebas berkomentar tp hrs disertai dgn dasar pancasila dan uud 1945. lgpl utk kasus pembantaian tsb bukan alasan dia itu beragama apa… melainkan itu semua krn uang. semua keyakinan tentunya mengajarkan kebaikan, kasih sayang dan saling menghormati, tanpa terkecuali.. coba saja silakan buka kitab keyakinan mereka masing2… manusia jika hatinya sdh tidak ber TUHAN, sdh tidak punya rasa perikemanusiaan dan hanya dan hanya diisi oleh uang uang dan uang, mau agama apapun itu pasti terjadi… Jadi dimohon utk tidak menimbulkan SARA atau sbg provokator disini… justru yg hrs dipertanyakan adalah utk siapa aparat2 itu bekerja? apakah hukum diindonesia ini sdh lapuk?? presiden, mpr, dpr, AD, AL, AU, ABRI, TNI, Polisi, BRIMOB, dll nya itu kemana?? dan utk apa dibuat?? Jika mereka saja mampu membantai warga sipil yg hrsnya dilindungi hanya demi uang, mungkin kelak presiden kita akan menjual negara ini ke negara lain.. ini sangat jelas bahwa semakin kesini indonesia semakin tdk aman, smkn tdk berperikemanusiaan dan smkn gampang di adu domba… makasih

  64. di semua kalangan pasti ada yang namanya “oknum” entah itu dari aparat sendiri , entah dari komunitas manapun ato dari masyarakat kita sendiri , janganlah kita saling menghujat , kita yang terhindar dari musibah seperti itu lebih baik kita mendoakan mereka yang dirugikan atopun yang menjadi korban agar ditunjukkan jalan yang terang menuju Yang Maha Esa

  65. sebaiknya tidak saling meyalahkan lagi…karna akan semakin membuat keruh suasana. Diaharapkan semua pihak yang bertikai dapat menahan diri dan saling membuka diri untuk menempuh jalan damai, pemerintah dalam hal ini juga harus tanggap dan cepat menyelesaikan masalah ini tanpa membeda – bedakan satu sama lain pihak yang bertikai…….semoga cepat selesai dengan damai…..amin ya rabbal a’lamin.

  66. teman-teman yang baik, GAMBAR INI di sajikan bukan untuk saling menghujat suatu agama atau kelompok…tapi sebagai refleksi bangsa kita untuk berlaku dan berbuat lebih baik. jangan MENGHUJAT KEJAHATAN dengan BERBUAT JAHAT. “lebih baik menyalakan lebih banyak lilin daripada menghujat kegelapan” berfikirlah dengan bijak dan bertindak dengan dewasa….

  67. Ping-balik: Surprise Dari WordPress | Sepanjang Jalan Kehidupan

  68. Allahhuakbar,, Allahhuakbar,,
    ya Allah ya Rab,,
    Apa kalian engga punya otak demi uang menghalalkan segala cara,,,, sungguh biadab perbuatanmu,,,

  69. Aan ituaku @; q setuju dengan u.
    ini semua bukan menyangkut agama,
    memliki agama yg berbeda itu hak masing2.
    udah dari jaman dlu agama Islam,kristen,Buda, DLL..
    saling berdampingan, jadi kita harus nya koreksi lagi kata2 kita..
    INDONESIA satu bahasa, INDONESIA berbagai suku bangsa.
    kawan2 @;tak ada yg abadi di dunia ini, tak ada yg sempurna di dunia ini.
    tak ada yg kekal di dunia ini, kita semua hanya sementara di dunia ini
    .jgn mau di butakan oleh jabatan, dan apapun yg bisa membuat kita
    hidup kaya ttpi dari hasil yg tidak halal..
    karna semua itu tak akan pernah menjadi daging sampai ank2 mu nanti..

  70. betapa sombangnya aparat indonesia ,.
    mereka kejama membunuh saudaranya sendiri demi uang ,.
    pecakanlah maslah dengan baik baik bukan dengan kekerasan ..

    kan kita semua bersaudara, walaupun beda agama beda derajat beda pangkat dan beda jabatan ,.
    taukah kalian dimata allah tetaplah sama saja,.

    apa ada nilainya uang dengan saudara ??

  71. Kita semua tau banyak kasus – kasus yang tidak terungkap karena ditutup uang…seperti kasusu Mesuji ini saya pesismis bisa di ungkap tuntas karena adanya permainan kotor para pembesar- pembesar di negeri yang carut marut ini….Mesuji seharusnya banyak mentatangkan rezeki untuk putra – putrinya, kini tanah harapan mereka mendatangkan bencana yang tragis…kita heran mengapa harus tanah dari hasil perjuangan nenek moyang kita diberikan kekuasaan penuh untuk Malaysia yang kita tahu selama ini sudah membuat banyak mempermalukan negara ini….darah,nyawa,yang seharusnya tumpah dan diambil yang kuasa dengan ihklas oleh keluarga -keluarga di Mesuji ,kini menjadi dendam,hanya itu yang pandai di buat oleh orang-orang yang hanya memikirkan harta dan jabatan di negara yang kita cintai ini…Tragedi Mesuji potret buruknya sistem yang ada baik di pusat negara ini maupun di daerah sendiri…Innalillahi wa inna illaihi roziun…buat semua keluarga korban Mesuji bersabarlah,,,,,Allah SWT akan membalas dengan setimpal,kepada semua yg terlibat dengan pembantaian ini..Pertahankan tanah tumpah darahmu….

  72. uh lanjutkan dah dcana saling bantai .,.
    saya biar enak nonton berita di tv.,.,
    asah dulu pedangnya,.,.,.,
    dasar orang orang buta hati

    • polisi seharusnya beracuan pada protap yang sudah di tentukan, jangan mengedepankan represif apalagi sampai penghilangan nyawa, mana fungsi bina mitra kalau mengedepankan musyawarah dengan para pemangku kepentingan dalam pihak yang menjadi persoalan.

    • mungkin karena u kuli tinta,yg nebeng dibelakang polisi,makanya bilang gitu !
      Faktanya sekarang makin ganas,bukan pungli,bukan amplop aja yg di incer,tapi hak-hak warga sudah di injak-injak aparat yg mbalelo sudah menghianati SAPTA DARMA….!!
      dari aparat klas kambing,sampe sono noh yg di atas semua MURTAD..!
      yg GOBLOK MAHASISWA,mau aj di intimidasi,diprofokator oknum-oknum berdasi..!untuk menurunkan yg dibilang REZIM SOEHARTO,pdhal biar dia seperti apapun toh RAKYAT SEJAHTERA,APARAT TEGAS MENGEMBAN SAPTA DARMA…!
      klo ud gini ANCUR DAH NEGARA TERCINTA …..Ohhhhhhhhhhhhhhhhhh

  73. Tak habis pikir aku tak mengerti
    Mengapa ada orang yang senang membunuh ?
    Hanya karena uang semata
    Atau demi kuasa dan nama

  74. saya sangat prihatiin dengan kjadian ini … korban2nya di prlkukan sperti bnatang ,,,
    semoga siapapun yg mlakukan,bisa membayangkan jika orang2 yg mreka sayang / dri mreka sendri yg di perlakukan sperti itu.. seprti ap rsa nya ???

  75. APARAT sekarang byk yg NGOTAK.. kaya PELER… byk tingkah… Sok GANASSss.. klo di LUAr gax ad MENTALLL… dikirim ke Aceh aj… byk yg CIUT PAayahhh.. tp klo di KANDANG pd GANAS.. jd PREMAN.. LIat duit mata pada IJO (APARAT Lantas)…. pokoknya BEDA ma POLISi dulu…………….

  76. semua ini salah siapa ,.
    jngan cuma bisa bebicara di link atau postingan ini ,.

    mari kita doakan saja semoga rakyat mesuji di beri perlindungan oleh maha kuasa dan di jauhkan dari permasalahan permasalahan ..

    tetap saja aparat anjink di mata gua ,. !!
    fuck aparat !!

    oi.,oi,.oi,.

  77. brlah……yg meninggal,,,,mati sahid krna prjuanganya membela keluarganya,,,brlah.aparat yg mempertanggung jwabkan perbuatanya di akhirat,,,,saya mau mati jika ibu pertiwi di jajahbangsa lain,,,dan angkat tangan jika hrus perang melawan saudara sendri….

  78. apalah daya,semua telah berlalu….korban yg tewas tk bisa hidup kembali…kita hanya bisa memohon TUHAN memberi blasan setimpal kpd pra pelakux…dan berharap pula pd para” pihak yg brda diatas kursi kekuasaan agr bsa menanggulangi dn mncegh pristiwa ini trjdi lgi…buka mata lebar”…lihat pndritaan rakyat.bolehlah mendapat gaji bnyak” tp sesuaikn dg tugas anda…..

  79. sungguh nggak berperikemanusiaan sama sekali
    katanya Indonesia merdeka
    tapi ap
    dengan saudara sendiri seperti itu

  80. inilah akibat kebijakan yang selalu anti rakyat miskin.., sejak penanaman modal asing di legalkan di negara kita tanpa adanya peran kontrol oleh rakyat, banyak hak rakyat yang di terampas, di mana mana kasus tanah tidak pernah di selesaikan dengan keperpihakan pada rakyat miskin, selalu menjatuhkan korban, contoh kasus jenggawah, ketajek, dan lainnya selalu rakyat miskin yang di korbankan. kapan negara mampu dan bisa mengayomi rakyatnya, kembalikan hak rakyat!!

  81. negara harus bisa menjamin kehidapan yang layak pada rakyatnya… jangan melulu mengayomi investor asing saja, negara kita kaya akan kekayaan alamnya, tambang emas, perak, timah, dan minyak bumi, namun rakyat miskin hanya bisa menambang paku bekas di sungai, jadi kuli di perkebunan sawit, yaa… karena lahan sawitnya telah di rampas

  82. polisi seharusnya tetap mengacu pada protap dalam tugas di mana pun, jangan mengedepankan tindakan represif apalagi tindakan penghilangan nyawa rakyat miskin, itu rakyat menuntut haknya yang di rampas, aksi meminta kembali tanah mereka yang di sabot… bukan koruptor uang rakyat!!!! aku lebih sepakat dan mendukung kalau polisi bisa bertindak seperti di mesuji pada para koruptor di negara ini.

  83. teman ku semua benar kecuali yang membela apart it brati hewan anjing yang gak tau mana sesama saudra satu negara dan mana yang tidak saudara lain negara,
    aparat adalh binatang anjing babi yang tak tauh mana rakyat yang kecil yang butuh dilindungi,
    apatn bajingan
    aparat hanya bisa memeras rakyat miskin dan semua DPR adalh sama hanya binatang anjing yang bisa begitu,
    tuhan ampuni doso2 mereka yang tak berdosa,yang di bantai demi mempertahankan hak mereka,
    tempatkanlah mereka di tempat yang layak disisimu tuhan,
    amin…………………………………..

  84. kenapa aparat berbuat sangat keji? bukankah kita semua adalah saudara?bukankah kita diciptakan oleh allah SWT. dan mengapa aparat tega melakukan hal keji seperti itu? apakah aparat adalah binatang?
    ya ALLAH SWT!HAMBAMU MOHON AGAR MANUSIA BERDAMAI DAN TIDAK SALING MELUKAI TETAPI MENOLONG! amin……………………………….!!!

  85. Allah pasti akan menghukum orang yang sudah menghina sesama manusia,,,, apalagi membunuh dengan keji,,,, walau tidak langsung kepada kita pasti kepada keturunan kita,,, sadar Pak,,, hidup hanya sekali,,, dan jangan sampai anak cucu kita menerima AZAB dari perbuatan orang tua sendiri kasian kan mereka.

  86. gus ali disini gw gag bela aparat smua jg manusia cb saudara pikir kalau sampai aparat yg di cincang gt truss saudara akan bertepuk tangan gt anda akan menari ??? truss gw harus bilang preettt gt ke anda??? prihatin liat komen anda kayakx smua pd gag sk dg aparat aja. tlg jgn pandang sebelah mata,, smua jg manusia yg py hak hidub. liat dl fakta n dasar yg nyata di lapangan jgn asal mangap aja tuh cangkem congor.

  87. astagfirulloh.
    semoga mereka yang mendahului kehendak alloh swt mendapatkan tempat yang sama dengan firaun.

  88. Jangan percaya pada media, di media masyarakat mesuji yg menjadi korban kebrutalan duluan, tpi nyatanya 7 karyawan mesuji dulu yg di bantai yg tak tau tentang persoalan sengketa…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s