Menghilangkan Bekas Permen Karet Pada Baju/Celana


oleh: dedy Prasnowo

Mungkin sebagian kompasianer pernah mengalami hal yang menjengkel kan,yaitu suatu ketika anda tidak sengaja menduduki sebuah bangku yang terdapat bekas permen karet.Sungguh sangat menjengkelkan.Atau mungkin anak2 anda ketika pulang sekolah memberitahu anda bahwa baju atau celana nya terkena bekas permen karet.

Namun anda tidak perlu risau,aku akan membagi tips cara mengatasi nya.

Aku yakin sebagian besar kompasianer telah mengetahui cara nya,namun pura2 saja anda tidak tahu,karena bisa saja cara yang aku sampaikan berbeda dengan metode anda biasa nya.Hehe.

Cara Pertama.

Adalah dengan menaruh kain perca kering di atas noda bekas permen karet,lalu gosokkan setrika (menyala) dengan berulang2,dijamin perlahan namun pasti noda bekas permen karet akan menempel pada kain perca tersebut.

Cara Kedua.

Yang kedua anda bisa mencoba dengan meletakkan es batu dalam kantong plastik kemudian taruh diatas noda,tunggu hingga noda membeku,baru anda bisa melepas nya perlahan.

Cara Ketiga.

Ini adalah metode favoritku,yaitu dengan cara membungkus baju/celana yang terkena noda permen karet di dalam kantong plastik.Kemudian taruh di dalam freezer.Tunggu semalaman,besok tinggal anda copot noda tersebut dengan mudah nya.

Selamat mencoba…bila memang cara-cara di atas sama seperti metode anda selama ini,mohon di maklumi.Aku juga akan berterima kasih bila ada koreksi dari anda,para kompasianer tercinta.

Salam.

http://lifestyle.kompasiana.com

About these ads

2 thoughts on “Menghilangkan Bekas Permen Karet Pada Baju/Celana

  1. Rok saya kena permen karet udah lama juga. baru tau bisa dihilangin.
    kemaren saya coba pake strika tapi pake kertas bukan kain perca, eh memang berkurang sedikit permen karetnya, permen karetnya jadi mengering ya?
    trus masih aja ada sisa bekasnya?
    Stelah itu langsung saya coba pake es batu dan minyak sayus diolesin… tetap aja gak bisa tuh…
    Gmn ya?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s