Ada Apa di Segitiga Bermuda …?


Peta dari Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), terkadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.
Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa

Sejarah awal
Pada masa pelayaran Christopher Colombus, ketika melintasi area segitiga Bermuda, salah satu awak kapalnya mengatakan melihat “cahaya aneh berkemilau di cakrawala”. Beberapa orang mengatakan telah mengamati sesuatu seperti meteor. Dalam catatannya ia menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama berada di area tersebut.
Berbagai peristiwa kehilangan di area tersebut pertama kali didokumentasikan pada tahun 1951 oleh E.V.W. Jones dari majalah Associated Press. Jones menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan misterius yang menimpa kapal terbang dan laut di area tersebut dan menyebutnya ‘Segitiga Setan’. Hal tersebut diungkit kembali pada tahun berikutnya oleh Fate Magazine dengan artikel yang dibuat George X. Tahun 1964, Vincent Geddis menyebut area tersebut sebagai ‘Segitiga Bermuda yang mematikan’, setelah istilah ‘Segitiga Bermuda’ menjadi istilah yang biasa disebut. Segitiga bermuda merupakan suatu tempat dimana di dasar laut tersebut terdapat sebuah piramid besar mungkin lebih besar dari piramid yang ada di Kairo Mesir. Piramid tersebut mempunyai jarak antara ujung piramid dan permukaan laut sekitar 500 m,di ujung piramid trsebut terdapat dua rongga lubang lebih besar.
Penjelasan beberapa sumber
Berikut adalah penjelasan dari beberapa narasumber yang menyatakan keanehan Segitiga Bermuda bahwa di sana terdapat gas methan, dianggap kapal yang hilang di sana telah melampaui batas kargo, Pangkalan UFO, tempat berkumpulnya para setan golongan Jin (Istana Setan) dan ada yang mengatakan bahwa di sanalah terletak telaga “Air Kehidupan” yang sanggup membuat awet muda dan panjang umur.

• Muatan berlebih

Perusahaan asuransi laut Lloyd’s of London menyatakan bahwa segitiga bermuda bukanlah lautan yang berbahaya dan sama seperti lautan biasa di seluruh dunia, asalkan tidak membawa angkutan melebihi ketentuan ketika melalui wilayah tersebut. Penjaga pantai mengkonfirmasi keputusan tersebut. Penjelasan tersebut dianggap masuk akal, ditambah dengan sejumlah pengamatan dan penyelidikan kasus.

• Gas Methana dan pusaran air

Penjelasan lain dari beberapa peristiwa lenyapnya pesawat terbang dan kapal laut secara misterius adalah adanya gas metana di wilayah perairan tersebut. Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat. Teori ini berhasil diuji coba di laboratorium dan hasilnya memuaskan beberapa orang tentang penjelasan yang masuk akal seputar misteri lenyapnya pesawat-pesawat dan kapal laut yang melintas di wilayah tersebut.
Menurut Bill Dillon dari U.S Geological Survey, air bercahaya putih itulah penyebabnya. Didaerah segitiga maut Bermuda, tapi juga di beberapa daerah lain sepanjang tepi pesisir benua, terdapat “tambang metana”. tambang ini terbentuk kalau gas metana menumpuk di bawah dasar laut yg tak dapat ditembusnya. Gas ini dapat lolos tiba2 kalau dasar laut retak. Lolosnya tdk kepalang tangung. Dengan kekuatan yg luar biasa, tumpukan gas itu menyembur ke permukaan sambil merebus air, membentuk senyawaan metanahidrat.
Air yang dilalui gas ini mendidih sampai terlihat sebagai “air bercahaya putih”. Blow out serupa yg pernah terjadi dilaut Kaspia sudah banyak menelan anjungan pengeboran minyak sebagai korban. Regu penyelamat yang dikerahkan tidak menemukan sisa sama sekali. Mungkin karena alat dan manusia yang menjadi korban tersedot pusaran air, dan jatuh kedalam lubang bekas retakan dasar laut, lalu tanah dan air yg semula naik ke atas tapi kemudian mengendap lagi didasar laut, menimbun mereka semua.


• Gempa laut dan gelombang besar
Teori ini mengatakan gesekan dan goncangan di tanah di dasar Lautan Atlantik menghasilkan gelombang dahsyat dan seketika kapal-kapal menjadi hilang kendali dan langsung menuju dasar laut dengan kuat hanya dalam beberapa detik. Adapun hubungannya dengan pesawat, maka goncangan dan gelombang kuat tersebut menyebabkan hilangnya keseimbangan pesawat serta tidak adanya kemampuan bagi pilot untuk menguasai pesawat.
• Gravitasi
Gravitasi (medan graviti terbalik, anomali magnetik graviti) dan hubungannya dengan apa yang terjadi di Segitiga Bermuda; sesungguhnya kompas dan alat navigasi elektronik lainnya di dalam pesawat pada saat terbang di atas Segitiga Bermuda akan goncang dan bergerak tidak normal, begitu juga dengan kompas pada kapal, yang menunjukkan kuatnya daya magnet dan anehnya gravitasi.
• Pangkalan U.F.O.
Pemerintah dan Akademis Independen A.S. mengatakan Segitiga Bermuda disebabkan karena tempat tersebut merupakan Pangkalan UFO sekelompok mahkluk luar angkasa/alien yang tidak mau diusik oleh manusia, sehingga kendaraan apapun yang melewati teritorial tersebut akan terhisap dan diculik. Ada yang mengatakan bahwa penyebabnya dikarenakan oleh adanya sumber magnet terbesar di bumi yang tertanam di bawah Segitiga Bermuda, sehingga logam berton-tonpun dapat tertarik ke dalam.


• Istana Setan
Dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah dari Nabi Muhammad, dikatakan bahwa pertemuan antara suhu panas dan dingin (sejuk) adalah ikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Setan.[1] Karena menurut beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas, sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat. Karena bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara.
Menurut beberapa orang muslim meyakini dengan hadist ini yang dianggap telah terjawab tentang misteri Segitiga Bermuda. Perkara-perkara aneh yang sering terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan menganggap Istana Setan terletak secara tersembunyi di situ. Kemudian dikatakan pula bahwa Dajjal pada saat sekarang menetap di Segitiga Bermuda itu sampai pada menjelang akhir zaman ia akan keluar.
• Air Kehidupan
Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah al-Arsy, segitiga bermuda merupan tempat titik terujung di dunia ini. Di tengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yg meminumnya menjadi panjang umur, ditempat itu pula Nabi Khidzir bertahta sebagai penjaga sumber “Air Kehidupan” tersebut. Syaikh Imam Ma’rifatullah berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggunakan jubah suci berwarna kebiruan.
• Tempat yang indah dan berbahaya
Menurut sebuah naskah kuno menyatakan bahwa Raja Iskandar Agung pernah mencoba masuk ke kawasan agung itu dan sekembalinya mereka mengatakan bahwa tempat itu berpasirkan permata dan berbatukan berlian. Tempat yang dipenuhi dengan kabut putih tebal itu sangat indah untuk dipandang tapi sangat berbahaya untuk di datangi.[2]
• Lorong waktu
Dalam sejarah, orang, kapal-kapal, pesawat terbang dan lain-lain sebagainya yang hilang secara misterius seperti yang sering kita dengar di perairan Segitiga Bermuda, sebenarnya adalah masuk ke dalam lorong waktu yang misterius ini.
Seorang ilmuwan Amerika yang bernama Ado Snandick berpendapat, mata manusia tidak bisa melihat keberadaan suatu benda dalam ruang lain, itulah obyektifitas keberadaan lorong waktu.
Dalam penyelidikannya terhadap lorong waktu, John Buckally mengemukakan teori hipotesanya sebagai berikut:
Obyektifitas keberadaan lorong waktu adalah bersifat kematerialan, tidak terlihat, tidak dapat disentuh, tertutup untuk dunia fana kehidupan umat manusia, namun tidak mutlak, karena terkadang ia akan membukanya.
Lorong waktu dengan dunia manusia bukanlah suatu sistem waktu, setelah memasuki seperangkat sistem waktu, ada kemungkinan kembali ke masa lalu yang sangat jauh, atau memasuki masa depan, karena di dalam lorong waktu tersebut, waktu dapat bersifat searah maupun berlawanan arah, bisa bergerak lurus juga bisa berbalik, dan bahkan bisa diam membeku.
Terhadap dunia fana (ruang fisik kita) di bumi, jika memasuki lorong waktu, berarti hilang secara misterius, dan jika keluar dari lorong waktu itu, maka artinya adalah muncul lagi secara misterius.
Disebabkan lorong waktu dan bumi bukan merupakan sebuah sistem waktu, dan karena waktu bisa diam membeku, maka meskipun telah hilang selama 3 tahun, 5 tahun, bahkan 30 atau 50 tahun, waktunya sama seperti dengan satu atau setengah hari.
Meskipun beberapa teori dilontarkan, namun tidak ada yang memuaskan sebab munculnya tambahan seperti benda asing bersinar yang mengelilingi pesawat sebelum kontak dengan menara pengawas terputus dan pesawat lenyap.
Penemuan Piramida di Segitiga Bermuda
Beberapa ilmuwan Amerika, Perancis dan negara lainnya pada saat melakukan survey di area dasar laut Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik, menemukan sebuah piramida berdiri tegak di dasar laut yang tak pernah diketahui orang. Panjang sisi dasar piramida ini mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter. Ukuran, piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan piramida Mesir kuno yang ada di darat.
Di atas piramida terdapat dua buah lubang yang sangat besar, air laut dengan kecepatan tinggi melalui kedua lubang ini, dan oleh karena itu ombak yang besar dapat membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan di sekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan badai pada permukaan laut.
Ada beberapa ilmuwan Barat yang berpendapat bahwa Piramida di dasar laut ini mungkin awalnya dibuat di atas daratan, lalu terjadi gempa bumi yang dahsyat, dan menggelamkan daratan ke dasar laut seiring dengan perubahan penurunan permukaan tanah. Ilmuwan lainnya berpendapat bahwa beberapa ratus tahun yang silam perairan di area Segitiga Bermuda dianggap pernah menjadi sebagai salah satu landasan aktivitas bangsa Atlantis, dan Piramida di dasar laut tersebut mungkin sebuah gudang pemasokan mereka.
Ada juga yang curiga bahwa Piramida kemungkinan adalah sebuah tanah suci yang khusus dilindungi oleh bangsa Atlantis pada tempat yang mempunyai sejenis kekuatan dan sifat khas energi kosmosnya, Piramida itu bisa menarik dan mengumpulkan sinar kosmos, medan energi atau energi gelombang lain yang belum diketahui dan struktur pada bagian dalamnya mungkin adalah resonansi gelombang mikro, yang memiliki efek terhadap suatu benda dan menghimpun sumber energi lainnya.
Li Hongzhi dalam buku yang berjudul Zhuan Falun mempunyai penjelasan tentang penemuan peradaban prasejarah sebagai berikut; “Di atas bumi ada benua Asia, Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara, Oceania, Afrika dan benua Antartika, yang oleh ilmuwan geologi secara umum disebut ‘lempeng kontinental’. Sejak terbentuknya lempeng kontinental sampai sekarang, sudah ada sejarah puluhan juta tahun. Dapat dikatakan pula bahwa banyak daratan berasal dari dasar laut yang naik ke atas, ada juga banyak daratan yang tenggelam ke dasar laut, sejak kondisi ini stabil sampai keadaan sekarang, sudah bersejarah puluhan juta tahun.
Namun di banyak dasar laut, telah ditemukan sejumlah bangunan yang tinggi besar dengan pahatan yang sangat indah, dan bukan berasal dari warisan budaya umat manusia modern, jadi pasti bangunan yang telah dibuat sebelum ia tenggelam ke dasar laut.” Dipandang dari sudut ini, misteri asal mula Piramida dasar laut ini sudah dapat dipecahkan.
Peristiwa terkenal


1840: HMS Rosalie
1872: The Mary Celeste, salah satu misteri terbesar lenyapnya beberapa kapal di segitiga bermuda
1909: The Spray
1917: SS Timandra
1918: USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai, sangat baik untuk pelayaran
1926: SS Suduffco hilang dalam cuaca buruk
1938: HMS Anglo Australian menghilang. Padahal laporan mengatakan cuaca hari itu sangat tenang
1945: Penerbangan 19 menghilang
1952: Pesawat British York transport lenyap dengan 33 penumpang
1962: US Air Force KB-50, sebuah kapal tanker, lenyap
1970: Kapal barang Perancis, Milton Latrides lenyap; berlayar dari New Orleans menuju Cape Town.
1972: Kapal Jerman, Anita (20.000 ton), menghilang dengan 32 kru
1976: SS Sylvia L. Ossa lenyap dalam laut 140 mil sebelah barat Bermuda.
1978: Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902, menghilang setelah lepas landas dan kontak radio terputus
1980: SS Poet; berlayar menuju Mesir, lenyap dalam badai
1995: Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien
1997: Para pelayar menghilang dari kapal pesiar Jerman
1999: Freighter Genesis hilang setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent.
Referensi
1. ^ Abu Hurayrah mengatakan bahwa Rasulullah SAW telah bersabda “Apabila salah seorang berada ditempat yg terbuka atau di tengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yg meneduhinya bergerau sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu.”
2. ^ Misteri segitiga bermuda versi islam

http://www.id.wikipedia.com

About these ads

89 responses to “Ada Apa di Segitiga Bermuda …?

  1. kalu yang namanya segi tiga bermuda itu sebenarnya tidak ada,jika keberedaannya itu dihubungkan dengan alien itu sangat tidak masuk akal karena dalam al’Quran tidak mengatakan bahwa alien itu ada.dan mengapa juga orang mengatakan bahwa segi tiga bermuda ITU benar keberadaanya sementara tidak ada saksi yang melihat secaralangsung kejadianNya terjadi pada saat itu…, dan kalau boleh menambahkan segi tiga bermuda itu ada juga di SULAWESI TENGGARA sebab menurut nara sumber disana sering juga terjadi kapal yang hilang secara misterius…………dan tidak ditahu

    • Dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah dari Nabi Muhammad, dikatakan bahwa pertemuan antara suhu panas dan dingin (sejuk) adalah ikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Setan.[1] Karena menurut beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas, sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat. Karena bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara.

      Menurut beberapa orang muslim meyakini dengan hadist ini yang dianggap telah terjawab tentang misteri Segitiga Bermuda. Perkara-perkara aneh yang sering terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan menganggap Istana Setan terletak secara tersembunyi di situ. Kemudian dikatakan pula bahwa Dajjal pada saat sekarang menetap di Segitiga Bermuda itu sampai pada menjelang akhir zaman ia akan keluar.

      • Hanya menambahkan saja, di Al-Qur’an memang tidak disebutkan alien, atau bahkan bumi lain seperti yang kita tempati, tapi tidakkah mudah bagi Allah untuk membuatnya tanpa harus memberitahukannya kepada kita ? Pesawat tidak disebutkan di Al-Qur’an tapi apakah pesawat tidak boleh digunakan ?dan masih banyak contoh2 yang lain. Atau mungkin alien itu hanya sebuah sebutan bagi orang-orang yang memang belum menemukan jawabannya. Atau juga itu mungkin bentuk lain dari jin (karena menurut saya itu yang paling mendekati). Semoga masih ada orang-orang yang mau mencari tahu lebih dalam soal dunia ini sehingga ketaqwaan kita menjadi semakin kuat. Amin….

      • CKCKCK COPY PASTE Y…

  2. mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaapppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp

  3. wallahu a’lam bisshowab… tavur misteri membuat orang meneliti belajar dan terus belajar “iqro” alien tidak ada…. jelmaan jin pasti ada berupa apa….? entahlah

  4. afifah komariah

    tau segitiga vermuza?????

  5. amerika hanya ingin cari sensasi

  6. wah gambarnya kok kayaknya ada yang dari game yaaaa

  7. mungkin aja bener dajjal nongkrong d situ x ya? abz amerika dajjal semua,g hrn kalo buanyak kejadian aneh gitu loh…

  8. Whuakakak whuakakak,comennya lucu nich….(yang diatas gue…) tapi gue setuju tuch….,orang sana kan kelakuannya emang rada gitu…………..

  9. emang itu beneran?? its weird

  10. menurutku juga amerika emang slalu crmuka tp, klo bener gmn? kan kita gak prnah ksana hanya amerikalah tetangga dkt dr segitiga maut itu… yang kpn aj busa mampir y kan?

    • abdul ghoni fitrah

      @buat ali, putry, dan najikha (komentator yg diatas) :
      pemikiran lo bertiga nonedukatis bgt sih, klo lo bertiga pinter, pasti ga bakal ngejelek2in penduduk disana, yg harus kita lakukan adalah mencari sisi positif dari penduduk disana. emang mungkin kebetulan segitiga bermuda itu terletak pas disebelah miami, bermuda island, dan puerto rico, tapi hal itu kan memotivasi kita utk mencari tahu dan berfikir kenapa bisa!
      klo lo bertiga kyk gitu, kapan mau maju negara Indonesia..
      sori gua (ABDUL GHONI FITRAH) seorang anak indonesia yg menjadi mahasiswa di Princetown University, Princetown NJ, USA. dan yg buat lo ber3 tahu that In American people responded to the Indonesian state is very2 bad, image indonesia jelek di amerika ini

      • miekangkung

        Setubuh…. eh setuju gan… uda jelek tambah jelek, gara2 faktor “nonedukatis”.

      • princetown ada pete atw jengkol, gak? somse …

      • sombong banget ente,seperti kacag lupa kulitnya…
        jangan karena ente kul disana terus menganggap orang2 diindoneasia jauh lebih bodoh dari amerika…

        baru bisa kul aja sombong,semoga saja ente tidak kembali ke indonesia

        haram

      • ABDUL GHONI FITRAH; gw gak tau loe emg pinter ato krn ortu loe yg kaya, yg gw tau dari tulisan loe adl loe kuliah di amerika. tapi, kayaknya otak loe dah terkontaminasi ma perilaku dajjal. # that In American people responded to the Indonesian state is very2 bad, image indonesia jelek di amerika ini. gw slamet endou erwanto anak indonesia kagak sekolah tapi, gw tetep bangga ma indonesia dan gw emang kagak suka ma amerika.

  11. menurutku juga amerika emang slalu crmuka tp, klo bener gmn? kan kita gak prnah ksana hanya amerikalah tetangga dkt dr segitiga maut itu… yang kpn aj bisa mampir y kan?
    orang sana pinter and bnyak akal jd? sjk
    kpn kita tahu tntng segitiga maut ntu?

  12. Rayhani Erika Putri

    memang benar ada istana setan dan uvo ????????????????????????????????????????
    balas !!!!
    _Hany_

  13. di luar pkiran kita semua,bahwa segitiga bermuda adalah buah pkiran kita sebagai manusia yang mempercayainya sebagai suatu momok yang harus diteliti.jaDI tergantung bagaimana kita mempercayai nya.tapi kalo menurut aku “itu adalah tempat dmna kita harus menuangkan apa yang harus kita gali ddari tempat tersebut.dan aku menyatakan kalo segitiga bermuda itu adalah tempatnya SETAN”

  14. sssssssssseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmm

  15. menurut wa sich… Gas Methana dan pusaran air + kuatnya daya magnet dan anehnya gravitasi itu yg paling masuk akal bagi orang berilmu…

    tapi,, bagi org yg tak mengerti pa2,, maybe yg lainnya ato apa sgl macam..

    right??

    peace….

  16. di luar pkiran kita semua,bahwa segitiga bermuda adalah buah pkiran kita sebagai manusia yang mempercayainya sebagai suatu momok yang harus diteliti.jaDI tergantung bagaimana kita mempercayai nya.tapi kalo menurut aku “itu adalah tempat dmna kita harus menuangkan apa yang harus kita gali ddari tempat tersebut.dan aku menyatakan kalo segitiga bermuda itu adalah tempatnya SETAN

  17. mugkin para dajjal pada dugem tuch di citu.
    capa yg mw ikut……….
    makanya capa aja yg lewat citu bakalan di hisap masuk ke citu,di ajak dugem.
    lumayan dugem gratis seumur hidup.
    sambil nunggu kiamat.
    buruan daftar……..

  18. Betul tu.Aku dengar cerita yang tempat tu bahaya..walaupun macam tu,aku berazam nak siasat benda tu masa aku besar nanti.Sape nak join boleh ikut…sila isi borang dulu ye..huhuhuhu

    • abdul ghoni fitrah

      @buat ali, putry, dan najikha (komentator yg diatas) :
      pemikiran lo bertiga nonedukatis bgt sih, klo lo bertiga pinter, pasti ga bakal ngejelek2in penduduk disana, yg harus kita lakukan adalah mencari sisi positif dari penduduk disana. emang mungkin kebetulan segitiga bermuda itu terletak pas disebelah miami, bermuda island, dan puerto rico, tapi hal itu kan memotivasi kita utk mencari tahu dan berfikir kenapa bisa!
      klo lo bertiga kyk gitu, kapan mau maju negara Indonesia..
      sori gua (ABDUL GHONI FITRAH) seorang anak indonesia yg menjadi mahasiswa di Princetown University, Princetown NJ, USA. dan yg buat lo ber3 tahu that In American people responded to the Indonesian state is very2 bad, image indonesia jelek di amerika ini

      • YAH LO BANGGAIN2 AJA TU AMERIKA…SAMA AJA LO MA PKI G DA BEDA NY

      • Chevi GUntara

        Emang kata” lu bner jangan ngejelek”in warga disana coz belum tentu itu semua kerjaan mereka…
        tapi plizz deh jgn sombong mentang” lu kuliah d luar negeri.

  19. aku masi pertandatanyakan kenapa setiap kapal laut atau pesawat yg selalu lewat di areal segi tiga kenapa musti putus hubungan dengan orang darat ???

  20. kan udah dijelaskan dalam hadis Alloh menciptakan jin, setan dan manusia jadi yg nama nya alien itu engga ada……

  21. ABDUL GHONI FITRAH….sombong sekali dikau….mampus lah kau para sekutu2 musuh ALLAH SWT…

  22. @ABDUL GHONI FITRAH : gak usah lebay deh bro…tiap org bebas brpndapat.mau nilai jelek mau bagus y trserah msg2 orang. kl indonesia mau bagus y prbaiki dulu SDM pengen enak instan kita ini. Katamu km kul dsna..bukankah dsna mnjunjung tinggi kbebasan brpndapat bro?kok km nglarang mreka brpndapat?wah..udh kena pasal HAM tuh. Atau…kamunya yg gak prnah blajar?? atw km gak prnah gaul?? atw…kmnya yg O’ON cm pindah tidur aja? wkwkwk.kucingku pun bisa kalo cuma pindah tidur di AS bro..

  23. segi3 bermuda ????? ada yang pernah ke sana ??????? ada atau tidak itu bukan urusan kita.untuk yg coment di atas saya,jangan karena hal yg belum jelas,jadi debat kusir.ntar jadi anak TK lagi.

  24. boleh jadi alien itu hasil dari perkawinan manusia dengan setan….. dan mungkin saja alien tinggal di segitiga bermuda dikarnakan kemampuan mereka dalam memadukan teknolgi dan sihir…dan di atur oleh dua mahkluk super yaitu ijazil sebagai raja dan dajjal jadi perdana mentrinya………..dengan semangat ingin menguasai dunia……smoga saja kita tidak termasuk pengikut mereka…..

  25. subhanallah..
    saya juga pernah membaca buku tentang riwayat nabi khaidir yg minum bahkan mandi di air kehidupan tersebut. ternyata air tersebut berada di tengah segitiga bermuda y mbak..
    makasih y mbak atas pengetahuan yg telah mbak posting d blog ini.
    alhamdulillah pengetahuan dan iman saya insya Allah menjadi bertambah.
    teros berkreasi y mbak..

  26. ah kita tu,,,,,,,, masa kita gak tw bh tmpat tu ada caffe,, di mana cwek” N cwoka” nya banyak,,, jdi yg melintas di situ baik pesawat terbang maupun kapal laut, singah lo mereka,,, bagi yg lapar dan haus,makan dan minum………
    trus mreka mao bayar lupa bawa uang tingal di rumah,,, jadi mereka di suruh menjadi pelayan caffe tu…….
    macam mana mao kabur,,,,, lewat udara ntar ketahuan, lewat air ntar tngelam…..
    ya macam mana mao keluar dari situ……..
    lebih baek kita ganti nama segitiga bermuda menjadi ” Caffe tiga warna”

  27. segitiga bermuda merupakan suatu istilah tempat hilangnya kapal/pesawat atau apapun yang melintasi daerah tersebut. Jika di wilayah lain terdapat hal yang serupa, nama lokasinya yang pasti bukan segi tiga bermuda, karena pulau bermuda hanya ada di samudera atlantik. Jadi kalau di sulawesi ada kejadian seperti di segitiga bermuda, bisa dipakai nama yang menjadi tempat peristiwa itu terjadi dengan menghubungkan beberapa tempat disekitarnya sehingga bisa terbentuk segitiga atau apapun istilahnya.

  28. segitiga bermuda itu memank ada karena dajjal dalm segitiga bermuda

  29. klu aku sih ga percaya adanya segitiga bermuda m….ungkin itu hanya isu belaka amerika saja…..klu aku punya duit aku ingin membuktikannya naik pesawat kebetulan aku blon sekalipun naik pesawat hehehheh

  30. kalian jangan terpedaya oleh tipuan amerika esungguhnya bahwa dajjal adalh merekalah sendiri…kita bisa lihat dari tingkah lakunya

  31. tamara anti messi

    segitiga bermuda itu meyeramka. banyak setannya. dan disitu tempat tigal setan

  32. wkawkakwkak gw ga tau tentang segitiga pemuda
    yg gw tau cinta segitiga >,<

  33. subhanallah itulah misteri ilahi tidak ada seorang pun yang tahu kecuali allah ”allahuakbar”

  34. penjelasan yang terakhir yg paling masuk akal

  35. apa itu benar ada?

  36. as,saya andre masalah segitiga bermuda itu benar yg banyak orang bilang mistik karnah sy perna baca buku tentang dakjal. di segi tiga bermudah laut merah, tempat berkumpulnya para jin, ketua nya dakjal, bilamana dunia akan kiamat nabi musa swt. turut kebumi untuk membunuh dakjal,

  37. di segitiga bermuda terdapat gravitasi bumi yang sangat kuat, bisa 1000x grafitasi yg ada di indonesia jadi setiap kapal yang lewat atau pesawat akan tersedot k dalam laut ,

  38. ragil aji pamungkas

    Fisika mengatakan, pesawat dan kapal laut itu terhisap oleh sebuah pusaran lautan yang sangat deras dan kencang. Mereka semua hilang ditelan laut. Ahli cuaca mengatakan, mereka hilang karena disambar petir atau diterjang badai dan akhirnya tenggelam ke laut, karena di daerah Segitiga Bermuda (menurut mereka), cuacanya tidak menentu. Pakar kedukunan mengatakan, mereka hilang karena ditelan oleh setan-setan dan iblis-iblis yang terkutuk. Ustadz-ustadz mengatakan, mereka hilang dibawa atau diculik oleh Dajjal. Konon kabarnya, Dajjal telah muncul di bumi ini, dan kemuculan pertamanya yaitu di Segitiga Bermuda ini.

  39. galih asa andrianto

    klo menurut q. .mungkin tuw karena adanya medan magnetik yang sangat kuat mungkin disebabkan oleh benda luar angkasa yang jatuh ke daerah segitiga bermuda tuw. .dan dapat menganggu navigasi di penerbangan. .jd tanpa disadari pesawat yang lewat di tempat ini hanya berputar2 tanpa mengetahui arah yang di tuju dan tanpa di sadari pula pesawat tuw dpat menikuk tajam ke arah air laut. . sperty yang terjadi di danau ontario amerika serikat

  40. selain manusia mahluk lain jg tinggal di bumi ini…

    • selain manusia yg boleh ‘kreatif’ itu cuma golongan jin. sebutan 2spt ufo, alien, ET .. dlsbgnya itu istilah yg dibuat org yg gak punya terminologi perilaku jin secara luas. jin itu punya kecerdikan sbgmn manusia. mereka juga ditantang untuk tembus langit (baca ar-Rahmaan).

      manusia tak bisa terangkan misteri macam itu, termasuk crop circle, artinya kecerdikan manusia itu kalah dibanding jin sekalipun manusia ngaku punya teknologi canggih ala amerika .. :-(

  41. segitiga bermuda dan misterinya…..sampai skrg blm bisa di jelaskan secara rasional….

  42. Chevi GUntara

    Coba kalian semua baca buku “DAJJAL AKAN MUNCUL DI SEGITIGA BERMUDA” karya Muhammad Isa Dawud.
    Insya Allah lu smua bakal dapat jawaban yang cukup memuaskan.

  43. HEBAT sungguh kejadian alam.

  44. HMMMMMMMM,,TANYA MA GITA GUTAWA DH PADA SNAAAA
    DY KN PERNAH MASUKIN LIRIK TU KE LAGUNYEEEEEE

  45. agstaufirullah” begitu ganasnya segi tiga bermuda smpe smpe membunuh kehidupan yang pergi kesana TIPSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS sadarlah wahai manusia
    BUGEL coment

  46. menurut penelitian saya,segitiga bermuda merupakan pusat perkumpulan dari arus segala arah dan membentuk pusaran air yang bersifat magnetis(gravitasi yang berkekuatan lebih dari normal/biasanya) bukan tempat alien,juga setan,jika dia bersifat supernatural,segitiga bermuda tidak hanya berada di situ tapi juga di berbagai tempat,mengapa tidak di darat?,karena maksud segitiga bermuda merupakan “PUSAT PERKUMPULAN ARUS”,JIKA KALIAN MAU TAHU makhluk “alien itu ada”didalam alquran,hanya saja berbeda nama,jika di dalam alquran disebut “JAJAH MA’JUJAH” yaitu makhluk kepala lonjong dan bertubuh kecil yang dirahasiakan allah swt. dan tidak mungkin ada di bumi,jika saya berpendapat ilmiah seperti itu(tambahan)mungkin cahaya yang keluar di segitiga bermuda yaitu petir yang mahadahsyat yang dihasilkan gelombang elektromagnetis tersebut..

    • alquran adalah sumber dari segala sumber,apa yg telah trjadi,yg lg trjdi,dan akan trjadi smua trkandung di dalamny,bumi ini di ciptakan Allah swt untuk kt senantiasa brfkir..

  47. hanya Allah Swt yang mengetahui misteri itu semua, semoga kita semua selalu mendapat perlindungan dari-nya. amien…………..

  48. DEA FATIH KHAIRUNNISA SUMARDIKO

    @ABDUL GHONI FITRAH hey you!Think for peole in Indonesia dong! ga malu apa diri anda sendiri nggak punya jiwa nasionalisme!
    Orang Muslim harus meyakini hari akhir termasuk datangnya dajjal, toh banyak kan dalil dari Nabi maupun sahabat Nabi. Mau Dajjar datang dari mana ya Wallahu alam!
    Kenapa harus ada selisih paham antara PELAJAR INDONESIA DI AMERIKA dengan PELAJAR INDONESIA DI INDONESIA?!
    Malu dong tinggal di Negeri orang malah ngehina masyarakat negeri sendiri!
    SAYA PEREMPUAN INDONESIA BANGGA TINGGAL DISINI JADI BAGIAN DARI MASYARAKAT INDONESIA!
    GA SEMUA MASYARAKAT BURUK KOK! JANGAN LIAT DARI SATU SISI SAJA! Tidak sepantasnya anda berbicara seperti itu. MERDEKA!

    • abdul ghoni fitrah itu cuma nama doang koq, tapi mungkin bukan muslim melainkan kapitalis/orientalis kencur …

  49. WTF LO SMUA 4LAY …… !! SESAAT OK BYEEEEEEEE ………………………………….

  50. segi tiga bermuada adalah sebuah misteri yang sampai saat ini blm terungkapkan atau pun mungkin sudah ada yg mengungkapkan hanya tuhan yang tau

  51. segitiga bermuda di dalam celana juga DAJJAL Loh………………..

  52. nggak ada yang gituan2…….saya sih percaya ama al,quran aja……kejadian d saat itu di sbb kan oleh bahan bakar nya hbs ……………….

  53. Makin di keluar topik, KEMBALI KE LAPTOP!!!

  54. gak jelas ne topik nya,,,,,…. mending bahas tentang “segitiga” qu….!!!

  55. walau pun segitiga bermuda mengerikan……. tetapi ada yang bisa selamat yaitu orang yang suci karena kemana-mana selalu du tuntun oleh malaikat

  56. kata siapa alien tida ada ???? allah SWT TIDA SEMATA MATA NYA MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA beserta isi nya tida ada manfaat nya. di uar sana masih banyak yang harus kita pelajari ,tida mukin seperti planet yang lain ,yang besar nya lebih dari pada bumi tida ada manfaat nya!!!! pasti juga ada manfaat nya. dan banyak sekali galaksi galaksi /planet yang jauh dai ribuan cahaya belum tertelitsi atw dengan kata lain ssbelum teridentifikasi.
    jadi menusrut saya alien itu ada …………… soal nya sudah terbukti.
    mayat alien nya juga ada

  57. ya allah begitu besar kuasa mu…

  58. Sesuatu eank ga mungkin akan jadi mungkin….kalau Allah sudah berkehendak kun fa ya kun jadi maka jadilah…smua benar ga ada eank salah qt tak perna tau rahasia Allah…adanya alien atau mahkluk lain sealin manusia bisa jadi benar..tak ada hal yang mustahil bagi Allah eank memiliki sifat Allahu Akbar..Allah maha besar…subhannallah….

  59. menurut saya ini hanya sebuah cerita yang di rekayasa oleh negara2 adikuasa sebagai daerah teritorialnya yang di jadikan daerah pertahanan dari musuh, di buat seakan – akan memiliki misteri padahal hanya pembohongan publik

  60. segitiga pengaman sih ada!!!!

  61. @buat ali, putry, dan najikha (komentator yg diatas) :
    pemikiran lo bertiga nonedukatis bgt sih, klo lo bertiga pinter, pasti ga bakal ngejelek2in penduduk disana, yg harus kita lakukan adalah mencari sisi positif dari penduduk disana. emang mungkin kebetulan segitiga bermuda itu terletak pas disebelah miami, bermuda island, dan puerto rico, tapi hal itu kan memotivasi kita utk mencari tahu dan berfikir kenapa bisa!
    klo lo bertiga kyk gitu, kapan mau maju negara Indonesia..
    sori gua (ABDUL GHONI FITRAH) seorang anak indonesia yg menjadi mahasiswa di Princetown University, Princetown NJ, USA. dan yg buat lo ber3 tahu that In American people responded to the Indonesian state is very2 bad, image indonesia jelek di amerika ini

    *********(KOMENT INI GW NEG… SOMBONG LUH MENTANG2 UDAH KENA GAYA AMRIK, DASAR PENGHIANAT BANGSA INDONESIA,)***********************************

    YAH LO BANGGAIN2 AJA TU AMERIKA…SAMA AJA LO MA PKI G DA BEDA NY

    ********(INI KOMENT MANTAPPPP, GW SETUJU)********************************

    @ABDUL GHONI FITRAH : gak usah lebay deh bro…tiap org bebas brpndapat.mau nilai jelek mau bagus y trserah msg2 orang. kl indonesia mau bagus y prbaiki dulu SDM pengen enak instan kita ini. Katamu km kul dsna..bukankah dsna mnjunjung tinggi kbebasan brpndapat bro?kok km nglarang mreka brpndapat?wah..udh kena pasal HAM tuh. Atau…kamunya yg gak prnah blajar?? atw km gak prnah gaul?? atw…kmnya yg O’ON cm pindah tidur aja? wkwkwk.kucingku pun bisa kalo cuma pindah tidur di AS bro..

    **********************(GW SETUJU SAMA KOMEN INI, MMG KYKNYA SI ABDUL GONI FITRAH SUDAH TIDAK SESUAI LAGI DENGAN FITRAHNYA ANAK BANGSA YANG MENCINTAI BUDAYA TANAH AIR INDONESIA, UDAH KENA PENGARUH NEGERI PAMAN SAM, UDAH LUPA SAMA REOG, LUPA SAMA TARI PENDET, LUPA SAMA JAIPONGAN, KRN TIAP HARI GAYA HIDUP BEBAS, SEX BEBAS,)*****************************

    @ABDUL GHONI FITRAH hey you!Think for peole in Indonesia dong! ga malu apa diri anda sendiri nggak punya jiwa nasionalisme!
    Orang Muslim harus meyakini hari akhir termasuk datangnya dajjal, toh banyak kan dalil dari Nabi maupun sahabat Nabi. Mau Dajjar datang dari mana ya Wallahu alam!
    Kenapa harus ada selisih paham antara PELAJAR INDONESIA DI AMERIKA dengan PELAJAR INDONESIA DI INDONESIA?!
    Malu dong tinggal di Negeri orang malah ngehina masyarakat negeri sendiri!
    SAYA PEREMPUAN INDONESIA BANGGA TINGGAL DISINI JADI BAGIAN DARI MASYARAKAT INDONESIA!
    GA SEMUA MASYARAKAT BURUK KOK! JANGAN LIAT DARI SATU SISI SAJA! Tidak sepantasnya anda berbicara seperti itu. MERDEKA!

    *************(INI DIA KOMENTAR DARI SRIKANDI INDONESIA YG GW SETUJU)*********

    DAN BUAT YG LAINYA COBA DEH LO2 PADE GUNAIN OTAK KIRI DAN OTAK KANAN BIAR BALANCE RASIONAL N IRASIONAL, JANGAN TERLALU TEORITIS DAN AGAMIS, TAPI PAKAI NURANI LO SEMUA TANPA BAWA EMBEL2 LAINYA ALIAS YOUR SHOULD
    YANG PASTI JAGALAH CINTAILAH TANAH AIR INDONESIA RAYA

  62. hai semua, seru baca2 komennya… tp ttp peace on earth ya…

  63. segitiga bermuda tuh smpe skrang msih mnjadi misteri,, ad yg blang melihat pemandangan aneh cahaya putih di udara, ad yg blang istana setan,, ad yg blang alien yg nungguin lah,, dan ad yg smpat sya bca segitiga bermuda adalah tempat yg indah untuk di pandang tpie sangat berbahaya untuk dikunjungi dan msih bnyak lgi,,
    klw gitu nggx ush d blang klw pling indah d pandang,, org pmandangan d bwah laut susah d pandang (gelap),, tpi kgak tw jge ye,, mngkin d bwah sana terang.. :o

  64. hiihihihhihiihhi aku punya buku nya tapi di doraemon tentang segitiga Bermuda
    serem klo ke Bali lewat situ gk yah

  65. orang barat tu banyak yang Dajjal…
    tetanggaku namanya rijal, biasa dipanggil da jal. tapi orangnya baik kok..
    emang sih.. da jal dari barat tapi bagian sumateranya

  66. Bertryda Hastipa M

    hai kawan,
    menurut aku, terlepas dari teori mana yang benar, yang patut disadari adalah bahwa manusia memiliki keterbatasan kemampuan bepikir untuk menentukan kebenaran.
    karena manusia tidak bisa mengungkapkan berbagai kejadian alam yang aneh dan diluar pemikiran manusia. pikirkan sesuatu yang positif tentang hal itu dan kembangkan potensi diri untuk lebih mengetahuinya.

  67. segitiga bermuda misterius banget yaah :D

  68. kita jumpa di segitiga bermuda, dan cari jawapan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s